Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Mahasiswa KKN Unirow Latih Warga Sulap Belimbing Wuluh Jadi Sirup

 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban di Desa Borrehbangle, Kecamatan Merakurak, menggelar pelatihan sirup dari belimbing wuluh. Kegiatan dilaksanakan di balai desa setempat, Selasa (15/08/2017).

Lomba dan Seni Tayub Meriahkan 17 Agustusan 2017

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Panitia Hari Besar Nasional Dusun Bakalan, Desa Tegalrejo RT 4/RW 4, Kecamatan Merakurak , Tuban menyelenggarakan berbagai rangkaian acara dan lomba.

Husein dan Mahmudah Nahkodai IPNU-IPPNU Bangilan

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Bangilan mengadakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-X, Jum’at (11/8/2017). Kegiatan yang dilakukan untuk menentukan arah organisasi, menilai LPJ, dan memilih ketua PAC IPNU-IPPNU Bangilan masa khidmat 2017-2019 ini dilaksanakan di MTs SA Daruth Tholibin Desa Soto Kecamatan Bangilan, Tuban, dan diikuti sekitar 50 peserta delegasi dari Pimpinan Ranting (PR) & Pimpinan Komisariat (PK) se-Kecamatan Bangilan.

Ada-ada Saja, di Tuban Ada Lomba Nyubles Koruptor

Warga Dusun Rembes, RW.02 Desa Gesikharjo Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar lomba Nyubles (Nyoblos) Koruptor, Rabu (9/8/2017). Kegiatan itu tentu sangat menghibur warga, dan digelar di lapangan tugu tepat di depan Balai Desa Gesikharjo.

Sumberarum Bentuk PR IPNU IPPNU

Semakin berkembangnya organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Tuban, nyatanya menarik perhatian sejumlah pemuda di Desa Sumberarum - Kerek, beberapa pelajar, santri yang aktif di Yayasan Al Hidayah berinisiatif membentuk sebuah wadah organisasi dibawah naungan NU, organisasi kemasyarakatan yang telah menjadi kultur budaya dan tradisi di desa tersebut.

Perkuat Nasionalisme, IPNU-IPPNU Tuban Ikuti Lomba Gerak Jalan

Mejelang puncak HUT Kemerdekaan RI ke-72, beberapa rangkaian kegiatan dan lomba mulai dilangsungkan Pemkab Tuban. Salah satunya lomba Gerak Jalan yang dilangsungkan kemarin (9/8/2017). Mengambil Start dan Finish di alun-alun Tuban, lomba ini menempuh jarak sekitar 17 Km.

KKN-PM Unirow 2017 di Desa Tanggir

Mahasiswa Berikan Pelatihan Bahan Pangan Alternatif dari Ampas Tahu

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban diharapkan dapat memberi kontribusi besar bagi masyarakat. Begitu pula Pemberdayaan Masyarakat diangkat sebagai tema utama KKN tahun ini. Implementasi ilmu yang dimiliki mahasiswa dituntut cerdas untuk bekerja nyata selama mengabdi pada masyarakat.

PC. IPNU-IPPNU Tuban serahkan 730 E-Kartanu

 E-Kartanu sebagai kartu identitas warga NU, sekaligus tabungan yang menggandeng Bank Mandiri sebagai penyedia kartu dan Tabungan, menambah daya tarik tersendiri bagi kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Tuban.