Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Pagi Ini Peziarah Makam Sunan Bonang Mulai Padat

Menjelang puncak peringatan Haul Sunan Bonang ke-509 yang akan digelar pada malam nanti, peziarah dari berbagai kota di Nusantara mulai memadati kompleks Makam Sunan Bonang, Kamis (20/9/2018) pagi.

Jelang Haul Sunan Bonang

Satpol PP Mulai Tertibkan Gepeng

Menjelang puncak acara Haul Sunan Bonang, Tuban. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban terus melakukan penertiban terhadap Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang berada di area makam.

Puasa Asyura Jatuh Pada Kamis

<span style="font-family: Verdana, Arial, Helvetica, sans-serif; font-size: 11px; background-color: #ffffff;">Puasa Asyura dijadwalkan jatuh pada Kamis (20/9/2018) lusa. Sebab hari itu bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1440 Hijriyah.</span>

Gelar Festival Seni, Ini Tujuan dan Harapan Pemdes Sukorejo

Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban akan menggelar Festival Seni Sukorejo 2018 mulai Rabu (26/9/2018). Kegiatan seni bertajuk 'Merangkai Tradisi Menembus Globalisasi' ini digelar selama lima hari hingga Minggu (29/9/2018) mendatang.

Tumpas Rentenir, GP Ansor Rengel Wacanakan Program ini...

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rengel, A. Isful Fuadi mengatakan akan melakukan pendampingan untuk para pedagang sayur atau rengkek dengan memberi pinjaman modal tanpa bunga dan tanpa agunan. Layanan tersebut dilakukan untuk mengurangi praktek rentenir yang kian marak di daerah Rengel.

1 Muharram, Megalamat Tuban Agendakan Jamasan Masal

Tahun baru Hijriyah, 1 Muharram 1440 H dirayakan dengan kegiatan serta tradisi masing-masing oleh masyarakat di Kabupaten Tuban. Seperti halnya yang diagendakan oleh Paguyuban Pelestari Tosan Aji Tuban Megalamat&lrm; ini.

Sakit, Dua Jemaah Haji Tertinggal di Tanah Suci

Dua jemaah haji asal Kabupaten Tuban dari Kloter 42 dan Kloter 43 masih tertinggal di Tanah Suci. Keduanya belum diperbolehkan pulang ke Tanah Air bersama rombongannya lantaran kondisinya saat ini masih di rawat di Rumah Sakit (RS) di Kota Madinah.

Setelah Kloter 42 Sekarang Kloter 43 Tiba di Bumi Wali

Setelah rombongan jamaah haji Kloter 42 tiba di Kompi Senapan C521 Tuban, pada Selasa (11/9/2018) pukul 03.00 WIB dini hari. Siang ini tepat pukul 13.30 WIB, rombongan jamaah haji dari kloter 43 tiba juga tiba di Bumi Wali.