Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Haul Sunan Bonang Dimulai Malam Nanti, Ini Jadwalnya

Haul Akbar Sunan Bonang Tuban akan digelar mulai hari ini, Selasa (11/9/2018). Haul yang ke-509 ini dijadwalkan digelar selama 10 hari dengan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriyyah

Hari ini, Senin (10/9/2018) merupakan akhir bulan Dzulhijjah atau akhir tahun 1439 Hijriyyah (H) (Kalender Islam). Itu artinya besok, merupakan tahun baru Islam 1440 H.

Blok Buku

Padang Bulan

Andrea Hirata lahir di Gantung, Belitung Timur, Bangka Belitung 24 Oktober 1967. Andrea Hirata adalah novelis yang telah merevolusi sastra Indonesia, novel pertamanya adalah Laskar Pelangi yang menghasilkan tiga sekuel.

Gebyar Hiburan, Warga Desa ini Masih Bertahan Pada Tradisi

Masih dalam gebyar semarak kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban masih terdapat hiburan-hiburan atau gebyar puncak acara tujuh belasan dengan beragam aliran tersendiri, seperti hiburan musik rohani, dangdut, pentas band, maupun kesenian tradisi lain.

Belajar Rukun Islam ke Lima, Ribuan Anak PAUD Ikuti Manasik

ibuan peserta didik anak usia dini dari lembaga Kelompok Belajar (KB) Taman Kanak-kanak (TK), dan Roudlatul Athfal (RA) di Bangilan mengikuti manasik haji, Sabtu (8/9/2018). Pendidikan dan pembelajaran rukun Islam kelima ini, digelar di lapangan 17 Agustus Kecamatan Bangilan, Tuban, Jawa Timur.

Blok Buku

Defeated by Love

Ghina Nauvalia, perempuan kelahiran Jakarta 16 agustus 1999 ini baru saja lulus dari SMK Jurusan Farmasi dan bernait untuk melanjutkan pendidikannya. Ketertarikannya pada menulis saat Ghina berada di kelas X. Awalnya menulis hanya sebuah keisengan pada waktu luang, ia menumpahkan imajinasinya dalam bentuk tulisan di aplikasi di handphone.

Dari Gerakan Koin, LAZISNU Santuni Yatim Piatu 

Gerakan Koin NU Peduli semakin gencar digalakkan warga Nahdliyin di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Seperti yang dilakukan UPZIS LAZISNU di Soko yang melakukan santunan yatim piatu di wilayah Gunun Anyar, Minggu (2/9/2018).

Blok Buku

Sehangat Api Cinta

Maria Celia Lahir pada tanggal 2 Desember 1923, terlahir dengan nama Maria Anna Sophie Cecilia Kalogeropoulos orang tuanya imingran yunani. Ia pernah belajar di National Conservatoire, Athena dan Paris pada tahun 1964, Sir David Webster direkrut Royal Opera Housedi London menggambarkannya sebagai “Seniman Teater Musik terhebat pada masanya”. Maria Celia adalah “La Divina” Seorang penyanyi sopran oper paling terkenal. Namun diantara penyanyi sopran ia punya saingan berat pada abad ke-20. Ia juga pernah memerangi film, Film yang pernah dibintanginya antara lain “Callas Forever (2002), Medea (1969), dan Maria Calas potrait (1968). Lahir di New York City dan dibesarkan oleh seorang ibu yang keras, ia memperoleh pendidikan musik dan mulai membangun karirnya di italia. Hidupnya yang penuh tragedi sering membayangi karirnya. Pada tahun 2006 ia mulai menulis opera news mengenai callas.