Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Pameran Purbakala, Pengingat Sejarah Masa Lalu

Pasca dibuka kemarin Senin (29/10/2018), pengunjung Pameran Purbakala yang diprakarsai oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Jawa Timur, telah banyak dikunjungi pengunjung dari berbagai kalangan.

15 Poin Pernyataan GP Ansor Soal Pembakaran Bendera HTI

Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor akhirnya merilis keterangan resmi terkait penyusupan bendera HTI dalam Acara Hari Santri Nasional di Limbangan, Garut, Jawa Barat, pada Senin (22/10/2018) lalu.

Blok Buku

Gejolak Jiwa Remaja

<br />Maria Celia Lahir pada tanggal 2 Desember 1923, terlahir dengan nama Maria Anna Sophie Cecilia Kalogeropoulos orang tuanya imingran yunani. Ia pernah belajar di National Conservatoire, Athena dan Paris pada tahun 1964, Sir David Webster direkrut Royal Opera Housedi London menggambarkannya sebagai &ldquo;Seniman Teater Musik terhebat pada masanya&rdquo;. Maria Celia adalah &ldquo;La Divina&rdquo; Seorang penyanyi sopran oper paling terkenal. Namun diantara penyanyi sopran ia punya saingan berat pada abad ke-20. Ia juga pernah memerangi film, Film yang pernah dibintanginya antara lain &ldquo;Callas Forever (2002), Medea (1969), dan Maria Calas potrait (1968). Lahir di New York City dan dibesarkan oleh seorang ibu yang keras, ia memperoleh pendidikan musik dan mulai membangun karirnya di italia. Hidupnya yang penuh tragedi sering membayangi karirnya. Pada tahun 2006 ia mulai menulis opera news mengenai callas.

Sambut HSN 2018, ini Kata Kemenag Tuban

Aroma kemeriahan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Kabupaten Tuban sudah tercium. Pihak Kementerian Agama juga telah mengintruksikan jajarannya sampai tingkat bawah untuk memeriahkan HSN yang jatuh pada 22 Oktober tersebut.

Nanti Malam Digelar Haul Penggubah Salawat Badar

Haul ke-47 penggubah Shalawat Badar, KH Ali Mansyur Shiddiq akan digelar nanti malam nanti di halaman Yayasan Syiar Islam, Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Rabu (10/10/2018).

Blok Buku

Keputusan Berpikir Cepat

Selama ini banyak orang yang menunda untuk membuat keputusan akibat tekanan kerja ataupun karena belum memiliki ide keputusan yang harus dibuat. Di buku ini dijelaskan tentang cara-cara berfikir cepat untuk mengambil sebuah keputusan. Berpikir cepat akan akan memastikan bahwa anda akan mencapai suatu keputusan, dan keputusan yang baik dengan waktu yang minimal.

Produk Pameran Seni Rupa Gumregah Sudah Laku Sampai Puluhan Juta

Sejak dibuka pada tanggal 29 September 2018 lalu dan akan berakhir pada Kamis (4/10/2018) besok, pameran seni rupa Gumregah yang digelar oleh Dewan Kesenian Tuban (DKT) dalam Tuban Art Festival (TAF) 2018 hinggi kini sudah menghasilkan pundi rupiah hingga puluhan juta.

Tuban Targetkan 4 Besar di MTQ Tingkat Propinsi Tahun 2019

Kabupaten Tuban akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Propinsi Jawa Timur (Jatim) tahun depan (2019). Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat penutupan MTQ tingkat Kabupaten Tuban XXVIII.

Haul Mbah Abdul Jabbar Nglirip

Kepadatan Pengunjung Diprediksi Setelah Isya

Hari ini, Rabu (26/9/2018) dan besoknya, Kamis (27/9/2018) ada kegiatan haul Mbah Abdul Jabbar Mbah Jabbar, Nglirip, Singgahan, Tuban. Kegiatan ini dipusatkan di area makam yang berlokasi Desa Mulyoagung, Jalan Raya Singgahan-Montong, atau tepatnya di sebelah barat wisata air terjun Nglirip.