Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Blok Buku

Rahasia Pesona Cinta Ilahi

Adnan Mustofa Kamal, lahir di Tanjung Brebes, 22 Maret 1969. Sejak belia sudah menyukai kegiatan kemasyarakatan dan pendidikan. Putra dari Alm. H. Zaenidin dan Alm. Maryam. Meniti pendidikan dari Sekolah Dasar Negeri Tanjung Brebes, SMP N Tanjung-Brebes, PGA N Sukamanah Tasik Malaya. Menyelesaikan studinya di IAIN Sunan Gunung Jati Bandung, Fakultas Ushuluddin Jurusan Dakwah, Th 1993.

Bangun Jiwa Nasionalisme, GEMAUTAMA Sosialisasi di Sekolah

Dalam rangka membangun jiwa Nasionalisme dan Kebangsaan antar umat beragama, Organisasi Generasi Muda Umat Beragama (GEMAUTAMA), menyelengarakan seminar dan sosialisas di SMA Negeri 1 Tuban. Sabtu (26/1/2019) .

Komite Sastra Tuban Bakal Gelar Bedah Buku ini...

Bertempat di Gedung A Lantai 3 Kampus Stitma Tuban, Komite Sastra Tuban kerjasama dengan seluruh Komunitas Literasi di Bumi Wali bakal menggelar kegiatan Bedah Buku 'Ranggalawe Sang Penakluk Mongol' pada Sabtu (26/1/2019) pagi.

Bucu Kendit, Upacara Adat Warga Tanggung Pasca Tanam

Upacara adat 'Bucu Kendit' yang diselenggarakan warga Tanggung, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur berlangsung khidmat. Prosesi yang digelar di wilayah pemandian air hangat 'Beji' hari ini, Minggu (20/1/2019) diisi dengan pembacaan Tahlil dan do'a bersama yang dipimpin tokoh agama setempat.

Blok Buku

Matemacinta

Novel ini menceritakan siswi kelas dua yang badung dan memiliki penampilan sifat tomboy yang memiliki hobi membuat masalah sehingga menjadikannya tamu perdana diruang BP. Marina Mutriasa yang biasa dipanggil Rin.

Blok Buku

Untuk Apa Shalat?

Buku “Untuk Apa Shalat” ini membahas tentang kegunaan shalat serta pentingnya mendirikan shalat. Banyak sekali orang yang mendirikan shalat karena mengikuti orang lain yang shalat atau karena nasab yang memang sudah seorang mukmin yang mendirikan shalat karena mengikuti nasab terdahulu. Shalat merupakan amalan yang pertama kali dihisab serta shalat menjadi pertimbangan dari amalan yang lain. J

Hadiri Perayaan Natal, Bupati: Pertahankan Kerukunan Umat Beragama

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menghadiri Perayaan Natal yang diselenggarakan oleh umat Kristiani dari HKNSI, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Katolik Kabupaten Tuban di gedung Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (09/01/2018) malam.

Lestarikan Budaya Lewat Seni Ludruk

Era Milenial, sebagian besar pemuda sudah jauh dari nilai-nilai budaya bangsanya sendiri. Mereka lebih kerab menggandrungi budaya bangsa lain.

Tahun Baru 2019

Kepala Kemenag Tuban Titip Pesan Sambut Tahun Baru 2019

Menyambut tahun baru 2019, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Kabupaten Tuban, Sahid mengeluarkan himbauan kepada masyarakat dan jajaran pegawainya. Ada tiga hal yang harus dilakukan di penghujung tahun 2018 ini.

Calon Pengurus BAMAG Tuban Sowan ke Bupati Tuban

Sejumlah perwakilan Calon Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Tuban melaksanakan sowan dan menggelar pertemuan dengan Bupati Tuban, Fathul Huda, Kamis (13/12/2018).