Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Haji 2018

Ha... CJH Boleh Bawa Rokok?

Sebentar lagi Calon Jemaah Haji (CJH) asal Tuban akan bertolak ke tanah suci. Mereka dijadwalkan berangkat ke embarkasi Surabaya pada akhir Juli dan awal Agustus.

Ini Pesan Bupati Kepada PNS yang Berangkat Haji

Bertempat di Gedung KORPRI Komplek Pendapa Krida Manunggal Tuban, Bupati Tuban H. Fathul Huda memberikan pesan kepada sebanyak 121 Calon Jemaah Haji (CHJ) dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Jelang Idul Adha, DPP Tuban Akan Maksimalkan Ceck Point

Menjelang hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) Kabupaten Tuban akan memaksimalkan Check Point pemeriksaan hewan yang berada di Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Pegiat Ketoprak: Seni Tradisi Harus Punya Porsi di Wilayah Sendiri‎

 Munculnya budaya beserta tren masa kini agaknya diimbangi dengan pemahaman budaya sendiri, yakni budaya tradisional yang turun temurun diwarisi oleh para leluhur nenek moyang kita dari waktu ke waktu. Dalam pembagiannya sendiri, ‎budaya memiliki beragam jenis corak yang mana satu diantara lain juga memiliki perbedaan mendasar, seperti halnya seni Ketoprak.

Sedekah Bumi ‎Sumur Ngungkal, Warga Berharap Makin Berkah

Sejumlah warga di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban nampak berkerumun di sekitar bangunan sumur bor yang terletak di antara area persawahan, masyarakat sekitar lebih menyebutnya dengan Sumur Ngungkal untuk tasyakuran sedekah bumi.

Musim Panas, Suhu di Tanah Suci Bisa Mencapai 45°C

Mengingat waktu pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) sudah semakin dekat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, M. Syahid meminta kepada CJH asal Kabupaten Tuban agar selalu menjaga stamina serta kesehatannya.

1.010 CJH Tuban Siap Tunaikan Ibadah Haji

Upaya persiapan menjelang pemberangkatan sebanyak 1.010 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban, pada 31 Juli nanti sudah dilakukan semuanya.

Matahari Tepat di Atas Ka’bah 15 dan 16 Juli, Saatnya Luruskan Kiblat

Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengumumkan bahwa pada 15 dan 16 Juli 2018, pukul 16.27 WIB, matahari melintas tepat di atas Ka’bah di Makkah, Arab Saudi. Karena itu, seluruh ujung bayang-bayang benda tegak lurus akan mengarah ke arah kiblat.

Blok Buku

Dia Bukan Aku

<div>Queen Nakey adalah seorang perempuan yang lahir tanggal 07 Oktober yang menjadi penulis dan karya karyanya juga tidak sedikit di antarannya Fatimah&rsquo;s Blue Eyes, My Pet Girlfriend, Dua Pangeran Gombal dan masih banyak lagi, dan salah satunya adalah "Dia Bukan Aku" jika ingin mengetahui lebih jelasnya bisa mampir ke twitter @keydonatlovers.</div> <div>&nbsp;</div>