Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Blok Buku

Repotnya Jatuh Cinta

Maria Celia Lahir pada tanggal 2 Desember 1923, terlahir dengan nama Maria Anna Sophie Cecilia Kalogeropoulos orang tuanya imingran yunani. Ia pernah belajar di National Conservatoire, Athena dan Paris pada tahun 1964, Sir David Webster direkrut Royal Opera Housedi London menggambarkannya sebagai “Seniman Teater Musik terhebat pada masanya”. Maria Celia adalah “La Divina” Seorang penyanyi sopran oper paling terkenal. Namun diantara penyanyi sopran ia punya saingan berat pada abad ke-20. Ia juga pernah memerangi film, Film yang pernah dibintanginya antara lain “Callas Forever (2002), Medea (1969), dan Maria Calas potrait (1968). Lahir di New York City dan dibesarkan oleh seorang ibu yang keras, ia memperoleh pendidikan musik dan mulai membangun karirnya di italia. Hidupnya yang penuh tragedi sering membayangi karirnya. Pada tahun 2006 ia mulai menulis opera news mengenai callas. 

Haji 2018

Rombongan Haji Asal Tuban Berangkat

Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Bupati H. Fathul Huda resmi memberangkatkan rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bumi Wali, Selasa (31/7/2018) pagi.

Jelang Keberangkatan, CJH Tuban Kumpulkan Koper

Menjelang keberangkatan, pada Selasa (31/7/2018) besok. Para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban mulai mengumpuklan koper di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban.

Blok Buku

Sehat Itu (Bisa) Murah!

Farida Perdana Hanif yang sering dipanggil Ridda, lahir pada 11 juni 1995 di Wonosobo, Jawa Tengah. Ia sangat menyenangi hal-hal dibidang kesehatan sejak SMA, ia sering mengikuti kegiatan ekstra yang berhubungan dengan dunia kesehatan. Setelah lulus SMA Ridda melanjutkan studinya di Universitas Yogyakarta dengan menempuh program studi di fakultas kedokteran. Dan disela-sela waktu kuliah yang padat ia meluangkan waktunya untuk menulis buku bertema kesehatan.

Gerhana Bulan Total

Kemenag Tuban Ajak Masyarakat Tuban Salat Sunnah Khusuf

Fenomena Gerhana Bulan Total (GBT) akan terjadi pada, Sabtu (28/8/2019) dini hari. Pada fenomena itu, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, mengajak masyarakat Tuban untuk melaksanakan salat sunnah gerhana bulan (Khusuful Qomar).

Perkuat Kebersamaan Warga Kendalrejo Melalui Sedekah Bumi‎

Terdapat banyak macam cara ‎untuk membuat sekelompok masyarakat ataupun warga desa menjadi kompak, gotong royong dalam perihal serta laku positif dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk merealisasikan hal tersebut, bisa dilakukan melalui sebuah kegiatan, termasuk juga melalui media kebudayaan dan sedekah bumi.

Pedagang Sayur Keliling Asal Sugihwaras ini Berangkat Haji

Sariyati, seorang perempuan berusia 57 tahun yang keseharianya bekerja sebagai penjual sayur keliling menggunakan sepeda ontel, tahun ini akhirnya dipastikan bisa berangkat ke tanah suci Makkah untuk menjalankan jamaah haji.

Haji 2018

Ha... CJH Boleh Bawa Rokok?

Sebentar lagi Calon Jemaah Haji (CJH) asal Tuban akan bertolak ke tanah suci. Mereka dijadwalkan berangkat ke embarkasi Surabaya pada akhir Juli dan awal Agustus.

Ini Pesan Bupati Kepada PNS yang Berangkat Haji

Bertempat di Gedung KORPRI Komplek Pendapa Krida Manunggal Tuban, Bupati Tuban H. Fathul Huda memberikan pesan kepada sebanyak 121 Calon Jemaah Haji (CHJ) dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.