Besok Kemenag Tuban Gelar Manasik Haji Massal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Tuban bakal menggelar manasik Calon Jemaah Haji (CJH) massal, Senin (22/7/2019) besok di Komplek Perumahan Dinas Semen Gresik Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Manasik massal CJH musim 2019 tersebut bakal diikuti sebanyak 883 CJH asal Kabupaten Tuban, hal itu dilakukan untuk memantabkan persiapan para CJH pasca rampungnya manasik di masing-masing kecamatan.

"Manasik massal dilaksanakan Senin besok," ujar Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tuban, Umi Kulsum, Minggu (21/7/2019).

Lebih lanjut dia menambahkan, pada kegiatan manasik tersebut seluruh CJH akan melaksanakan praktek rukun haji, seperti Ihrom, Wuquf, Thowaf, Sa'i serta materi tentang wajib, sunah dan syarat haji.

"Besuk seluruh CJH melaksanakan praktik pukul 06.30 WIB," tandasnya.

Sementara itu diketahui, CJH asal Kabupaten Tuban ada sebanyak 883 orang yang terdiri dari Kloter 76 dan Kloter 77. Untuk jadwal pemberangkatan, CJH asal Kabupaten Tuban akan diberangkatkan ke Embarkasi Surabaya pada 1 Agustus 2019.[hud/col]