Skip to main content

Category : Peristiwa


Beruntung, Siswa SD Menang Undian Motor

Siswa sekolah dasar (SD) asal Dusun Lumutan, Desa Sugihan Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, menangis haru saat tiket undian yang dipegangnya ternyata menang undian utama jalan sehat yang digelar Ormas Pro Jokowi Projo, Minggu (10/4/2016).

Semen Indonesia Gunakan Lahan KPH 1000 Hektar Lebih

Semen Indonesia, salah satu pabrik yang ada di Kabupaten Tuban, yang secara wilayah administratifnya berada di Kecamatan Kerek, ternyata menggunakan lahan perhutani yang tidak sedikit, dalam operasionalnya. Bahkan, diketahui bahwa lahan yang digunakan untuk produksi ataupun pembuatan pabrik mencapai 1000 hektar (Ha) lebih.

Konfercab GP Ansor Tuban ke- XVII

Ansor Klaim Over Stok Calon Pemimpin

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban, berencana menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XVII. Salah satu agenda Konfercab, adalah suksesi kepemimpinan organisasi kepemudaan selama empat tahun kedepan. Lantas, siapakah sosok yang paling layak memimpin Ansor selanjutnya?

Sumur Tua di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung

Warga Lokal Minta Lebih Diutamakan

Dalam sosialisasi yang dilakukan Perusahaan Daerah (PD) Aneka Tambang, tentang pengelolaan sumur tua di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, warga setempat berharap agar lebih mengutamakan warga lokal dalam kegiatan penambangan yang akan dilakukan.

Besok, Pendamping Desa Turun Jalan Di Jakarta

Respon pendamping desa terhadap kebijakan Kementerian Desa (Kemendes) dilakukan dengan unjuk demonstransi. Pendamping desa eks PNPM, yang tergabung di Barisan Nasional Pendamping Daerah (BNPD) berencana menggelar aksi nasional di Jakarta pada Selasa (12/4/2016) besok.

Sumur Tua di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung

PD Aneka Tambang Sosialisasikan Pengelolaan Sumur Tua

Perusahaan Daerah (PD) Aneka Tambang, sedang menggelar sosialisasi pengelolaan sumur tua di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, yang bertempat di pendopo Kecamatan Singgahan. Senin (11/4/2016).

Besok, GP Ansor Mulai Konfercab XVII

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban, dijadwalkan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-17. Meski acara puncak digelar pada 16 April 2016 mendatang, tetapi kader muda Nahdlatul Ulama ini akan memulai rangkaian acara pada Selasa (11/4/2016) besok.

Hadapi Kebijakan Kemendes

Pendamping Desa Serukan Tujuh Pernyataan Sikap

 Barisan Nasional Pendamping Desa (BNPD) yang menolak kebijakan Kementerian Desa (Kemendes) lantaran adanya diskriminasi dan dikotomi atau membeda-medakan. Untuk itu, BNPD menyerukan tujuh pernyataan sikap Kemendes yang dianggap arogan.

Pendamping Desa Tolak Kebijakan Kementerian Desa

 Pendamping desa yang merupakan eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Tuban yang tergabung dalam Barisan Nasional Pendamping Desa (BNPD) menolak akan sikap Kementerian Desa (Kemendes) yang dinilai arogan. Lantaran kebijakan yang diambil diklaim sebagai tindak dikotomi atau membedakan dan diskriminasi.

Lomba Desa 2016 Akan Tentukan Lima Juara

Lomba Desa 2016 sudah masuk tahap klarifikasi, dimungkinkan pada akhir bulan april ini pemenang ataupun juara dalam lomba desa akan segera diputuskan. Adapun pemenang yang ditentukan dalam lomba desa tahun ini adalah sebanyak lima juara.