Skip to main content

Category : Kebijakan


Cegah AIDS, Dinkes Bentuk KPAD

Pemerintah Kabupaten Tuban telah mencanangkan program Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) yang bertujuan untuk menekan peningkatan penyakit mematikan tersebut.

Sudah Disahkan, Perda PSPD Masih Terus Digodok

Setelah resmi disahkan menjadi Perda Pembentukan Susunan dan Perangkat Daerah (PSPD) oleh Pemerintah Kabupaten Tuban Sabtu (17/9/2016). Kini Perda tersebut telah memasuki tahap pematangan, karena di tahun depan akan ada sebanyak 22 instansi yang akan memberikan pelayanan.

Banyak Pejabat dan PNS Masuk KONI

Mencuatnya sejumlah nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban mengundang sejumlah tanya.

Penyaluran DAU Masih Belum Jelas

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sebagai koordinator Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Tuban, menegaskan tidak tahu menahu penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU) disalurkan.

Pengajuan Diska Banyak Setelah Hamil?

Pergaulan bebas yang di lakukan para remaja kerap kali kebablasan hingga berakhir hamil di luar nikah. Permasalahan tersebut tentu kini menjadi prioritas Pengadilan Agama (PA) Tuban untuk mengeluarkan Dispensasi kawin (Diska) bagi pasangan yang belum cukup umur.

Kapolres Himbau Masyarakat Tak Bawa Isu Pilkada DKI

Menyikapi permasalahan politik pada Pilkada Gubernur DKI 2017 yang semakin memanas. Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad menghimbau agar masyarakat Tuban tidak ikut larut dalam percaturan politik di Ibu kota.

Pemdes Kedungrejo Berharap, Tenun Dan Batik Tetap Lestari

Beberapa Pengrajin Kain Tenun Gedog Tradisional dan&nbsp;Pengrajin Batik Tenun Gedog di Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek,&nbsp;Kabupaten Tuban masih terus melakukan aktifitasnya, tak sedikit warga&nbsp;yang menjadi pengrajin tersebut adalah usia lanjut. Mereka membatik<br />dan menenun karena memang dari dulu itu pekerjaannya dan ada pula&nbsp;untuk mengisi waktu luang di rumah selain bertani.

DAU Ditunda, Kegiatan Diprioritaskan Program Non Fisik

Proyek Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Kabupaten Tuban akibat penundaan Dana Alokasi Umum (DAU) oleh Menteri Keuangan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor: 125/PMK.07/2016 diprioritaskan pada program non fisik.

Sertifikat Peserta Prona Sidodadi Siap Dibagikan

Panitia kegiatan legalisasi asset yang umum dikenal dengan Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) di Desa Sidodadi Bangilan siap bagikan sertifikat peserta, Kamis (13/10/2016).