Skip to main content

Category : Kebijakan


Berikut Syarat Keluarga Penerima Dana PKH

Bantuan pendanaan Program Keluarga Harapan (PKH) kendati diperuntukkan keluarga tidak mampu, namun tidak semua keluarga golongan pra-sejahtera dapat menerimanya. Terdapat syarat yang harus dipenuhi guna menjadi peserta PKH.

Mengapa Anggaran Berobat Gratis Membengkak?

Membengkaknya anggaran biaya pelayanan bagi pasien miskin menjadi pertanyaan besar. Pasalnya, bantuan yang diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat dalam berobat itu dinilai melebihi kapasitas hingga membuat pemerintah Kabupaten Tuban harus menanggung hutang sebesar 7 miliar.

SPM Dihapus, KIS Dan BPJS Sebagai Ganti

Akan dihapusnya Surat Pernyataan Miskin (SPM) sebagai jaminan pengobatan gratis bagi masyarakat Tuban sudah dicanangkan gantinya.

Wabup: Anggaran Koni Berat untuk Dinaikkan

Rencana kenaikan anggaran bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban yang disampaikan Ketua DPRD ditentang oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

Gerebek Pabrik Arak, 20 Ribu Liter Diamankan

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP melakukan penggerebekan rumah yang digunakan sebagai pabrik tempat pembuatan arak, Rabu (19/10/16).

Program 1 Village 1 Product Masih Jauh Dari Harapan

Program 1 Village 1 Product (Satu Desa Satu Produk) yang dikampanyekan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), tampaknya masih jauh dari harapan. Pasalnya, program tersebut masih cukup sulit untuk direalisasikan.

Realisasi PSPD, Kepala Instansi Minimal Eselon II

Di tahun 2017 mendatang, instansi wajah baru pemerintahan Kabupaten Tuban akan mulai nampak. Sebab, realisasi Perda Pembentukan Struktur Perangkat Daerah (PSPD) akan diwujudkan di tahun depan.

Sejak Awal Tahun, Angka Perceraian di Kerek Capai 224 Kasus

 Sejak awal Januari hingga September angka Talak atau Cerai di Kecamatan Kerek mencapai angka 224 kasus, angka perceraian ini terbilang tinggi dibandingkan sebelum-sebelumnya dibulan yang sama.

Ketua DPRD: Tahun Depan Aggaran KONI Akan Ditambah Menjadi 5 Miliar

Anggaran operasional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban masih diupayakan utuk terus bertambah di tahun depan. Meski saat ini nominal anggaran telah mencapai 4, 750 miliar, namun jumlah tersebut masih dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan KONI selama setahun.