Skip to main content

Category : Kebijakan


Pemdes Kedungrejo Berharap, Tenun Dan Batik Tetap Lestari

Beberapa Pengrajin Kain Tenun Gedog Tradisional dan&nbsp;Pengrajin Batik Tenun Gedog di Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek,&nbsp;Kabupaten Tuban masih terus melakukan aktifitasnya, tak sedikit warga&nbsp;yang menjadi pengrajin tersebut adalah usia lanjut. Mereka membatik<br />dan menenun karena memang dari dulu itu pekerjaannya dan ada pula&nbsp;untuk mengisi waktu luang di rumah selain bertani.

DAU Ditunda, Kegiatan Diprioritaskan Program Non Fisik

Proyek Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Kabupaten Tuban akibat penundaan Dana Alokasi Umum (DAU) oleh Menteri Keuangan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor: 125/PMK.07/2016 diprioritaskan pada program non fisik.

Sertifikat Peserta Prona Sidodadi Siap Dibagikan

Panitia kegiatan legalisasi asset yang umum dikenal dengan Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) di Desa Sidodadi Bangilan siap bagikan sertifikat peserta, Kamis (13/10/2016).

Wajib Daftarkan JKN Karyawan di Pengurusan Izin Usaha

Ada syarat baru yang rencananya harus dilengkapi ketika mengurus ijin usaha di Kabupaten Tuban, yakni pemohon harus mendaftarkan karyawannya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).&nbsp;

Pemkab Tuban Operasikan Tiga Tempat Pengelolaan Sampah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menaruh perhatian khusus pada kasus sampah di Tuban Bumi Wali. Terkait soal ini telah dibangun tiga unit Tempat Pengelolaan &nbsp;Sampah (TPS) dan dua TPS Reuse, Reduce, Recycle (3R).

Tujuh Kelurahan Jadi Fokus Pogram 'Kotaku'

Program Kota Tanpa Kumuh atau disingkat 'Kotaku' di Kabupaten Tuban menyasar tujuh kelurahan di Kecamatan Tuban.<br /><br />Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapedda), Mustarikah mengatakan, program Kotaku sengaja menyasar daerah di sekitar pesisir laut Tuban.

Pemkab Harus Serius Bangun TSC

Pemerintah Kabupaten Tuban Diminta serius dalam mengerjakan proyek Tuban Sport Centre.<br /><br />Proyek megah Sport pertama di Tuban itu direncanakan akan menjadi pusat dari perkembangan atlet di Bumi Wali kelak.

Lapas II Tuban Resmikan Tempat Kunjungan Baru

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II Tuban meresmikan tempat kunjungan baru bagi keluarga warga binaan.&nbsp;Peresmian itu ditandai pemotongan pita oleh Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, Minggu (9/10/2016) pukul 11.00 WIB.

Lapas Gelar Kunjungan Warga Binaan Serentak

<div>&nbsp;Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II Tuban menggelar kunjungan warga binaan secara serentak, Minggu (9/10/2016) pukul 09.00 WIB.&nbsp;Kegiatan kunjungan itu merupakan agenda nasional dari kementerian hukum dan HAM (Kemenkum), dengan tema yang diusung "Sehari Bersama Mereka".</div> &nbsp;

Sembilan Bulan Diska Dari Singgahan Dua Orang

&nbsp;Dispensasi Nikah (Diska) agar bisa melangsungkan pernikahan di usia dini tampaknya di Kecamatan Singgahan cukup minim. Selama sembilan bulan di tahun 2016, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban mendapat 2 pengajuan Diska. Yaitu terjadi pada bulan Maret lalu.