Skip to main content

Category : Kebijakan


Pencairan Dana PKH, Pastikan Tak Ada Potongan

Ribuan ibu-ibu di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, datangi Balai Desa Mandirejo sejak pagi. Mereka datang bukan untuk unjuk rasa atau demonstrasi, melainkan untuk pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga, Kamis (6/10/2016).

Ini Usia Nikah Ideal Menurut Program GenRe BKKBN

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), melalui program Generasi Berencana (GenRe) memiliki pandangan sendiri terkait usia nikah yang ideal.

DPK: Perahu Nelayan Pecah Tak Dapat Bantuan

Perahu nelayan yang pecah akibat dihantam ombak, Senin (3/10/2016), milik Suraji warga Desa Boncong, Kecamatan Bancar, diperkirakan tidak akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sebab nelayan tersebut tidak terdaftar dalam kelompok nelayan setempat dan juga belum memiliki asuransi.

Kades Pakel Berharap Semua Rencana Musrenbangdes Terealisasi

Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menggelar&nbsp;Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Selasa<br />(4/10/2016).&nbsp;Dalam Musrenbangdes yang diselenggarakan di balai desa setempat dibahas tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) pada Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Jalur Lingkar Selatan

Hingga Kini, Belum Ada Kesepakatan Harga Lahan

Proyek Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang digadang-gadang sebagai solusi atasi kemacetan di Jalur Pantura Tuban masih dalam tahap pembebasan lahan.&nbsp;Tim pelaksana yang terdiri dari Badan Pertanahan Nasional dan Dinas Pekerjaan Umum mengadakan pertemuan dengan warga Kembangbilo membahas tentang harga lahan yang tak kunjung disepakati di balai desa setempat, Jumat (30/9/2016).

Persiapan Mukab V Kadin Tuban Bahas Teknis Pelaksanaan

Persiapan Musyawarah Kabupaten V (Mukab V) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tuban makin matang. Hari ini, Jumat (30/9/2016) panitia menggelar rapat ketigs di Ruang Pertemuan Kadin, Kabupaten Tuban.

Kalaksa BPBD Tuban Lolos Uji Asistensi Kompetensi

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiyono, akhirnya lolos dan uji asistensi kompetensi yang diadakan oleh asesor nasional di Jakarta.

Pembangunan Fisik Desa Tak Terpengaruh Penundaan DAU

Pembangunan fisik desa dititikberatkan pada penggunaan Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ke rekening desa. Sehingga, penundaan Dana Alokasi Umum (DAU) yang di lakukan oleh Menteri Keuangan tak berimbas pada pembangunan infrastruktur desa. Walaupun Kabupaten Tuban masuk salah satu daerah yang mengalami penundaan tersebut.