Skip to main content

Category : Headline


YABHYSA Tuban dan Dinkes Tandatangani Komitmen Penanggulangan TBC

Dalam peringatan hari TB se-dunia, Yayasan Bhanu Yasa Sejahtera (YABHYSA) dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Tuban melaksanakan penandatanganan komitmen penanggulangan TBC di ruang rapat Setda Lantai 3 Tuban, Kamis (7/4/2022).

Gundukan di Makam Mbah Jipu dan Hama Tikus

Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban memiliki historis kuat soal pemakaman. Setelah Makam Mbah Ubru di Dusun Mayang, kini giliran Makam Mbah Jipu yang berada di Dusun Juwet Magersari, Kamis (7/4/2022).

Vaksinasi Malam Hari di Pantai Kelapa Berlangsung Usai Salat Tarawih

Pemerintah berencana menggencarkan pelaksanaan vaksinasi setelah salat tarawih di masjid dan musala di Kabupaten Tuban. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan saat selesai tarawih, dan tempat publik lainnya seperti terminal bus, pusat keramaian, dan tempat-tempat pelaksanaan mudik bersama.

Tradisi Ramadan di Tuban, Puluhan Masyarakat Berebut Bubur Sunan Bonang

Bubur Syuro atau yang biasa dikenal dengan Bubur Sunan Bonang merupakan menu takjil yang sangat digemari masyarakat di Kabupaten Tuban. Setiap tahunnya, bubur ini selalu dibagikan secara gratis di bulan Ramadan oleh Yayasan Mubarok Sunan Bonang sebagai tradisi yang sudah ada sejak turun temurun dan tetap lestari hingga saat ini.

Ngabuburit di Kecamatan Senori Sambil Lihat Atraksi Topeng Monyet

Suasana bulan Ramadan 1443 H berbeda dari sebelumnya, karena masyarakat antusias untuk ngabuburit pada sore hari menjelang berbuka puasa. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu ngabuburit, baik dengan berburu kuliner berbuka, berkeliling menikmati keindahan alam, atau berdiam di rumah untuk memasak persiapan berbuka.

Lihat Atraksi Pantomim di Taman Sleko Tuban Jadi Pilihan Seru Ngabuburit

Taman Sleko Tuban kini menjadi salah satu lokasi favorit untuk Ngabuburit di bulan Ramadan 1443 H bagi warga Kabupaten Tuban. Selain menikmati keindahan taman dan patung sembilan kuda, pengunjung juga dihibur atraksi pantomim oleh dua mimer kawakan Tuban, Selasa (5/4/2022).