Skip to main content

Category : Headline


Harga Tiket Tinggi Boleh, Asalkan Sebanding dengan Ekspektasi Wisatawan

Sejumlah kalangan kini ramai memperbincangkan pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan soal rencana kenaikan tarif bagi wisatawan domestik yang ingin menaiki Candi Borobudur. Sejumlah pro dan kontra tak terelakkan soal rencana tersebut, meskipun dikabarkan adanya pengkajian ulang.

Hasan Bisri Gantikan Ahmad Ghufron Siradj Sebagai Sekretaris PW GP Ansor Jatim

blokTuban.com - M. Hasan Bisri secara resmi akan menggantikan Ahmad Ghufron Siradj sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur (Jatim) masa khidmat 2019-2023. Sebelumnya, dirinya menjabat sebagai sekretaris Dewan Instruktur hasil Konferensi wilayah (konferwil) XIV 2019 lalu.

Kemarau Tiba, Petani Tuban Sulap Tambak Jadi Areal Sawah

Musim kemarau sudah datang para petani di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mulai munguras tambak mereka untuk digunakan sebagai lahan menanama padi. Di daerah sini memang memiliki keunikannya jika musim kemarau areal persawahan mereka akan dibuat ladang padi tetapi jika musim penghujan akan digunakan sebagai tambak ikan.

Bermula Patah Hati, Habib Najib Kini Handal Lukis Wajah Realis

Nama Habib M. Toifun Najib mungkin saat ini masih belum banyak dikenal oleh masyarakat. Namun, jika membuka akun @Habibnajib_art di laman instagram pribadinya, maka kalian akan disapa oleh realis-realis wajah yang menyerupai gambar hidup.

Atlet Paralimpik Tuban Digembleng Hadapi Kejurprov

Dalam mempersiapkan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) National Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Tuban Cabang olang raga (Cabor) Atletik melakukan latihan fisik seminggu sekali. Latihan yang dilakukan setiap hari Sabtu ini untuk mempersiapkan fisik dan mental para atlet sebelum melakoni kejuaran tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jember pada bulan September mendatang.

Cegah Dehidrasi, Jemaah Haji Dianjurkan Cukupi Mineral dan Elektrolit

Pusat Kesehatan Haji Indonesia menganjurakan kepada jemaah haji Indonesia agar memperbanyak minum minuman mengandung mineral dan elektrolit bahkan sebelum merasa haus. Anjuran ini tujuannya agar jemaah haji tidak mengalami dehisrasi selama pelaksanaan rukun haji di Baitullah.

Beruntung, CJH Asal Tuban Diberangkatkan Sekjen Kemenag

Calon Jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Tuban mendapat kehormatan. Sebab, Jemaah yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) satu jemaah haji Indonesia ini dilepas langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali Sabtu (4/6/2022).

Meski Belum Diberlakukan di Tuban, Simak Aturan Penggantian Pelat Nomor Putih Berikut!

Penerapan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) berwarna putih di Kabupaten Tuban masih belum diberlakukan hal ini dikarenakan masih belum adanya informasi lebih lanjut. “Belum ada informasi lebih lanjut dan kami masih menunggu informasi dari atasan," kata Kanit Regident Polres Tuban, Iptu Diah Ayu kepada blokTuban.com, Jumat (3/06/2022).