Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Kontrol Perkembangan Kilang, Pertamina akan Bangun Kantor

PT Pertamina sepakat dan berencana membangun kantor perwakilan yang menyediakan informasi seputar Kilang Tuban. Kesepakatan itu dilakukan setelah adanya pertemuan antara perusahaan plat merah itu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Bersama EMCL, Pemkab Tuban Gelar Wayang Kulit

Hiburan kesenian Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon 'Wirotho Parwo', menjadi salah satu rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724.

Sukses, Temukan Minyak di Sumur Tapen B2

Usaha PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu pada pemboran sumur migas baru atau Sumur Tapen B2 membuahkan hasil. Pasalnya, sampai saat ini, sumur yang berlokasi di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban itu telah mengeluarkan minyak bumi.

Bagaimana Nasib Pembebasan Lahan Kilang Tuban?

Pembebasan lahan untuk perluasan proyek Kilang Tuban di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, belum menemui titik terang. Pasalnya, Camat Jenu mengaku belum ada solusi apapun dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, maupun Pertamina setelah ditolak warga warganya beberapa waktu lalu.

Hujan Turun, Sawah di Plumpang Terendam Banjir

Pasca hujan yang mengguyur rata di berbagai daerah Kabupaten Tuban, sejumlah sawah milik petani di Kecamatan Plumpang terendam banjir, Selasa (14/11/2017).

Musim Hujan, Petani dan Perajang Tembakau Was-Was

Memasuki akhir tahun, musim penghujan yang hampir merata diseluruh daerah Kabupaten Tuban mengakibatkan sejumlah petani dan perajang tembakau di Desa Tluwe, Kecamatan Soko mulai khawatir akan hasil usahanya.

Peningkatan Nasabah di Pegadaian Belum Signifikan

Memasuki musim tanam,  jumlah masyarakat yang menggadaikan barang atau nasabah yang melakukan transaksi di PT. Pegadaian  (Persero) Cabang Tuban di Jalan Lukman Hakim, Tuban mengalami peningkatan.

EMCL Tanam Ribuan Bakau dan Bersih Pantai Tuban

Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) membuat kerja bakti bersih pantai Tuban bersama Pemkab Tuban, Mangroove Center, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Muspika Palang, Muspika Jenu, dan juga kepala desa yang ada di Kecamatan Jenu dan Kecamatan Palang.