Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Cuaca Buruk, Harga Ikan Meroket

Cuaca buruk berupa gelombang besar terjadi di perairan laut Tuban dalam sepekan ini. Akibatnya, nelayan tidak ada yang berani melaut hingga berdampak pada minimnya pasokan ikan.

Stok Minim, Petani Belimbing Glagahsari Kuwalahan

Seiring permintaan buah belimbing oleh pemborong dan pedagang yang makin tinggi, bersamaan stok belimbing di daerah perkebunan agrowisata Desa Glagahsari, Kecamatan Soko minim, karena telah panen beberapa waktu lalu. Petani buah belimbing setempat menjadi kuwalahan memenuhi permintaan para pembeli.

Awal Tahun Harga Cabai Makin Pedas

Memasuki pertengahan bulan Januari 2018, harga cabai di Tuban terus meroket. Komuditas bumbu dapur yang satu ini, harga dan rasa sama-sama pedasnya.

Cuaca Buruk, Produksi Ikan Asin Turun

Cuaca buruk berupa gelombang besar yang terjadi di perairan laut Tuban dalam beberapa pekan terakhir ini membuat produksi ikan asin menurun.

Cuaca Ekstrem, Kandang Ayam Tertutup Lebih Cocok

Musim dengan cuaca ekstrem seperti saat ini, banyak peternak ayam pedaging yang enggan mengisi kandangnya lanataran berisiko tinggi. Berbeda dengan peternak ayam dengan inovasi sistem kandang tertutup di wilayah Kenduruan, Kabupaten Tuban. Mereka mengaku tidak terpengaruh sama sekali dan tetap kandangnya terisi penuh.

Banyak Ditekuni, Bisnis Love Bird Menjanjikan

Selain keindahan warna dan suara kicaunya yang indah, burung 'love bird' atau sering disebut burung cinta banyak dibudidayakan oleh masyarakat umum. Tak ayal, permintaan burung imut berparuh besar, yang kicaunya sering dikonteskan itu cukup tinggi.

PDAT Tuban Hasilkan 50 Rit Minyak di Lapangan GGNB di 2017

Selama tahun 2017, sumur tua di lapangan Gegunung Belanda (GGNB) Mulyoagung, Singgahan, Tuban yang dikelola Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT) diklaim cukup produktif. Pasalnya, berdasarkan data yang sampaikan kepada blokTuban.com, dua sumur tua berhasil mengeluarkan emas hitam (minyak) 232.280,99 liter atau 50 rit.

Harga Cabai Melambung, Ada Permainan Bos Besar?

etelah sempat stabil, harga cabai di Tuban kini melambung. Pantauan blokTuban.com di beberapa pasar milik pemerintah Kabupaten Tuban, Rabu (10/1/2018), rata-rata harga semua jenis cabai naik. Mulai cabai keriting dan cabai biasa.

Harga Beras Naik, Disperindag Jatim Operasi Pasar

Harga beras yang mengalami kenaikan akhir-akhir ini membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur ikut turun menyidak harga di sejumlah pasar, termasuk pasar baru Tuban.