Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


PT Pertamina EP Tanggung Nasib Pekerja Eks GCI Pasca Pailit

PT Geo Cepu Indonesia (GCI) yang merupakan Kerjasama Operasi (KSO) PT Pertamina EP yang beroperasi di wilayah Kawengan, Semanggi, Nglobo dan Ledok tidak lagi aktif sejak diputus pailit oleh pengadilan niaga 29 Agustus 2017.

Lokakarya Media II tahun 2017 SKK Migas

Musik Lesung Sambut Peserta Lokakarya SKK Migas

Dalam acara Lokakarya Media II yang digelar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Industri Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa tahun 2017 di Kabupaten​ Blora Jawa Tengah, hari kedua peserta berkunjung ke kampung samin.  

Tanaman Jagung Mati, Petani Rugi Jutaan Rupiah

Petani di Tuban banyak yang mengeluhkan atas banyaknya tanaman jagung yang mati pada musim kemarau kali ini. Daun tiba-tiba menguning dan layu, hingga jagung dipastikan tidak akan bisa dipanen.

Musim Kemarau, Tanaman Jagung Petani Banyak Yang Mati

Musim kemarau yang berdampak kekeringan di sejumlah daerah di Tuban akhir-akhir ini, membuat tanaman jagung petani banyak yang mati. Tanaman jagung yang mati itu terlihat tanda kekuning-kuningnan pada bagian daunnya, hingga mengering.

Lokakarya Media II tahun 2017 SKK Migas

Ali Masyhar: Industri Migas Harus Dikenalkan Masyarakat

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa, Ali Masyhar, berharap industri Migas dikenalkan seluas-luasnya kepada masyarakat.

Perwakilan Media Jabanusa Kunjungi Lapangan Banyuurip

Sejumlah pemimpin media dan redaktur dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah mengunjungi lapangan Migas Banyuurip, Kabupaten Bojonegoro, yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Hasil Panen Tembakau Akan Dikirim ke Jawa Tengah

Petani tembakau kini telah menikmati hasil panen tanamannya di musim kemarau ini. Hasil panen yang bisa mencapai tiga ton bahkan lebih dalam sekali petik tersebut akan dikirim ke Jawa Tengah, setelah dijual ke pengepul tembakau.

Pemuda Ring 1 SI Kembangkan Usaha Kolam Lele

Semenjak 8 bulan terakhir ini, Arif, salah satu pemuda asal Desa Ring 1 PT. Semen Indonesia (SI), Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mampu mengembangkan usaha kolam ikan lele.

Mahalnya Bahan Baku, Produsen Gerabah di Karang Terus Berkurang

Bahan baku yang harganya terus melambung, dan harga penjualan hasil produksi yang tidak seimbang menjadi alasan beberapa produsen gerabah di Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tidak lagi memproduksi gerabah yang telah lama ditekuninya.