Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Jonan Siapkan Insentif Pada Revisi Aturan Bagi Hasil Migas Gross Split

Kementerian ESDM merevisi aturan skema bagi hasil migas gross split. Dalam beleid yang diterbitkan melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 52 Tahun 2017 atas perubahan Permen ESDM Nomor 8 Tahun 2017 tentang Kontrak Bagi Hasil Gross Split, pemerintah memberikan tawaran insentif bagi para investor.

Mendekati Idul Adha, Harga Bahan Pokok Stabil

Mendekati hari raya Idul Adha 2017, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tuban relatif stabil. Stok beberpa komuditaspun di pastikan aman hingga lebaran Haji besok.

Genjot Produksi, Asset 4 Cepu Optimalkan Perawatan Sumur

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menargetkan produksi minyak 1830 barel per hari (bph) di tahun 2017. Target tersebut di topang dari lapangan minyak yang adi di tiga Kabupaten (Tuban, Bojonegoro, Blora).

Meski Harga Sapi Naik, Pembeli Sapi Luar Tuban Berdatangan

Hewan Korban, Sapi mulai diburu masyarakat menjelang pelaksanaan Idul Adha yang tinggal menghitung hari. Masyarakat luar Tuban mulai tampak memadati pasar hewan yang berada di kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

Kejar Target, Pertamina EP Asset 4 Ditopang Enam Lapangan

 PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu menargetkan produksi minyak 1830 Barrels of Oil per Day atau (BOPD) di akhir 2017. Untuk mencapai target tersebut, ditopang dari enam lokasi sumur yang berproduksi hingga saat ini.

Harga Beras Naik, Minyak Curah Tak Mau Kalah

Naiknya harga beras di pasaran diikuti oleh harga minyak curah. Hal itu diindikasi berkaitan erat dengan hari raya Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada Jum'at (1/9/2017) mendatang.

JOB PPEJ akan Membantu Masukkan dalam Program CSR 2018

Manajemen Joint Operating Body Pertamina-PetroChina East Java (JOB PPEJ) akan membantu memenuhi harapan warga Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban terkait beberapa program pemberdayaan warga setempat.

Pertahankan Kinerja, JOB PPEJ Perkuat Motivasi Karyawan

Tidak ingin karyawan kehilangan motivasi kerja menjelang berakhir masa kontrak Blok Tuban pada 28 Februari 2018 mendatang, manajemen Joint Operating Body pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) terus memberi motivasi karyawan.