Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Panen Buah, Pedagang Dadakan Menjamur di Jalanan Klotok

asil panen olah tanam buah-buahan yang ada di kawasan Kecamatan Plumpang saat ini sedang besar-besarnya. Buah jenis melon, semangka, dan blewah melimpah hasil panen para petani.<br />Selain aktivitas jual beli antara petani dan pemborong, pedagang buah dadakan juga berjajar sepanjang Jalan Raya Desa Klotok, Kecamatan Plumpang&lrm; hingga ke timur menuju desa lain.

Pertamina Resmi Operasikan WK Tuban

Pengelola Wilayah Kerja (WK) Tuban sudah didapat. Bersama dengan WK Ogan Komering, pemerintah menyerahkan pada Pertamina. Alih kelola tersebut dilaksanakan Minggu (20/5). &nbsp;

Pertengahan Mei, Petani Mulai Tanam Tembakau

Peralihan musim tak begitu berdampak besar bagi petani. Sebagai selingan, aneka tanaman mulai dari sayuran, buah-buahan dan tanaman lainnya ditanam pada musim kemarau ini.

PI Pengelolaan Blok Tuban Belum Jelas

Bagaimana kabar lapangan migas Blok Tuban ? Tahun lalu, empat kabupaten yang masuk di wilayah kerja pertambangan (WKP) Blok Tuban, yakni Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik pernah diundang Gubernur Jawa Timur untuk dan menandatangani kesepakatan kerjasama dalam pengelolaan lapangan tersebut.&nbsp; &nbsp;

Blok Terminasi

Pertamina Buka Peluang Investor untuk Bermitra

PT Pertamina (Persero) membuka kesempatan kepada semua kontraktor yang ingin menjadi mitranya dalam mengelola blok Minyak dan Gas Bumi (Migas) terminasi. Sampai saat ini belum diputuskan mengenai mitra blok tersebut, meski kontrak sudah diteken.

Air Bengawan Surut, Harga Pasir Tetap Tinggi ‎

Surutnya permukaan air di Sungai Bengawan Solo yang mengitari kawasan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro, tak lantas menjadikan harga pasir bengawan menjadi turun.

Pertamina MOR V Kemas Literasi dengan Masak Bareng Master Chef

Suasana Balai Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, terlihat lebih semarak dibanding hari biasa. Sekitar 100 an perempuan desa setempat berkumpul dan memasak bersama Chef Katrok Sarwan, dari Master Chef Indonesia Sesion 1, Sabtu (12/5/2018).

Nikmatnya Es Oyen ‎Murah di Rengel

&lrm;Tidak lebih dari satu minggu kedepan, seluruh umat islam akan menjalankan ibadah puasa ramadan.<br /><br />Saat musim kemarau sudah dapat dipastikan matahari akan terik, tentu hal itu akan mengundang dahaga pada siang hari. Tak dipungkiri, bahwa satu-satunya penangkal haus dahaga yang teramat itu adalah meneguk minuman jenis es yang segar. Salah satunya adalah Es Oyen.