Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pertamina EP Asset 4 Tasyakuran di Sumur Tapen 03

 Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberikan nikmat yang sangat banyak selama ini di wilayah operasional Asset 4, PT Pertamina EP Asset 4 bersama warga dan anak yatim sekitar lokasi sumur Tapen 03 menggelar tasyakuran, Rabu(9/5/2018).

Panen Terakhir, Harga Cabai Petani Semakin Anjlok

 Memasuki awal bulan Mei, menjelang dua pekan sebelum bulan suci Ramadan tiba, sejumah harga bahan kebutuhan dapur mengalami fluktuatif alias naik turun dengan harga yang bervariasi. Salah satunya adalah komoditas bahan dapur jenis cabai.

Workover Rampung, Sumur Tapen-003 Dievaluasi

Sumur Tapen-003 (TPN-003) rampung menjalani Workover pada awal bulan ini. Saat ini, pihak Pertamina EP Asset 4 Field Cepu melanjutkan pada tahapan evaluasi, sebelum dirilis ke publik.

Produksi Minyak Pertamina Asset 4 Capai 96% dari Target

PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu optimis bisa memenuhi target produksi di tahun 2018, yang mencapai 14,012 Barrels of Oil per Day (BOPD). Dengan meningkatkan kualitas sumur andalan, diklaim akan dapat menjaga asupan energi di negeri ini.

Jelang Ramadan, Pangkalan LPG Jamin Stok Aman

Beberapa pemilik pangkalan elpiji 3 kg di Kabupaten Tuban memastikan stoknya aman. Menjelang Ramadan tahun ini, ketersediaan bahan bakar untuk warga miskin ini dari agen tanpa ada keterlambatan.

Panen Buah di Plumpang Diserbu Pemborong‎ Luar Kota

‎ Tanaman buah-buahan jenis melon sedang tumbuh subur di lahan pertanian wilayah Kecamatan Plumpang. Bahkan, melimpahnya hasil panen tersebut sampai diserbu pedagang dan pemborong dari berbagai kota.

Harga Bawang Merah Tinggi, Bawang Putih Berangsur Turun

Selama bulan April hingga awal Mei 2018, harga bawang merah di pasar tradisional Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban enggan turun. Harga komuditas bumbu dapur yang semula Rp16.000 itu naik menjadi Rp28.500 dan bertahan hingga pagi tadi, Selasa (1/5/2018).

Musim Panen Buah, Pedagang Dadakan Bermunculan

Pasca musim tanam padi di beberapa wilayah Kabupaten Tuban bagian selatan, seperti Kecamatan Plumpang dan Kecamatan Rengel, kini daerah tersebut telah banyak dijumpai tanaman buah-buahan yang mengganti tanaman padi saat musim penghujan lalu.