Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pangkalan Elpiji di Tuban Selatan Sebut Stok Aman

Mendekati bulan Ramadan tahun 2018, stok elpiji 3 kg di Tuban selatan terbilang masih aman. Hal itu diungkapkan beberapa pemilik pangkalan di Kecamatan Bangilan dan Jatirogo.

Beda Tanah, Beda Kualitas Tanam

Kualitas tanah yang berada di dataran tinggi, identik dengan tanah merah nan berbatu, sangat berbeda dengan lahan tanam di tanah gembur khas persawahan di ladang landai. Baik secara kontur, tekstur dan kualitas tanaman.

Hanya Singkong yang Stabil di Pasaran

Sejumlah barang kebutuhan pangan sering mengalami naik turun, sehingga tak sedikit warga yang mengeluh. Namun, hal itu tak berlaku untuk jenis bahan makanan ini, seperti singkong.

Petani di Banyubang Keluhkan Kios Pupuk Jauh

Para petani yang banyak menanam jagung dan cabai di daerah dataran tinggi Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan mengaku cukup kesulitan dalam proses pemupukan tanaman di ladangnya. Bukan karena kelangkaan, namun jarak kios terdekat harus ditempuh oleh masyarakat yang lingkungannya cukup jauh dari kios pupuk.

Harga Cabai dari Petani ke Pemborong Kian Anjlok

Sejumlah petani cabai di Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan tampak terlihat santai memilah cabai merah pluntir dan cabai hijau pendek untuk dijual, sebagian lagi dikeringkan untuk dijadikan bibit tanam ulang.

Penarikan Koin NU Rengel Sudah Capai Puluhan Juta

Program Koin NU yang digagas oleh MWCNU Kecamatan Rengel sejak penarikan perdana pada awal bulan Februari 2018 lalu dan direncanakan setiap tangal 5 awal bulan, kini telah menghasilkan pundi rupiah dan amal yang cukup besar.

Koin NU, Ikhtiyar Perbaikan Ekonomi dan Penataan Organisasi

Gerakan Koin Nahdlatul Ulama (NU) secara massif yang tumbuh dari bawah, dan  relatif lebih terstruktur di Tuban bisa dikatakan memang diinisiasi dan  dimotori oleh MWCNU Rengel. Dengan  dorongan dan arahan dari PCNU dan  PC Lazisnu Tuban, akhirnya terbentuklah Upzis NU CARE- Lazisnu Kecamatan Rengel.

BFI Finance Beri Hadiah Motor dan Ponsel Buat Konsumen

blokTuban.com - BFI Finance memberikan beberapa hadiah menarik untuk konsumen setianya di wilayah Gresik dan Surabaya. Salah satu hadiah menarik yang diserahkan konsumen adalah sepeda motor dan smart phone.