Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pengeboran di Bringin Keluarkan Uap Gas

Pengeboran di Bringin Menelan Anggaran APBD Rp220 Juta

Kepala Bidang (Kabid) Air Bersih Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Tuban, Juli Wibowo mengatakan, pengeboran air bersih yang mengeluarkan uap gas di Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menelan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun 2018 sebesar 220 juta.

Bahas Perusahaan, PT Gasuma Agendakan Rembuk Bareng Warga

 Menindaklanjuti beraneka ragam komplain dan keluhan warga terkait masalah perusahan pengolahan gas yang diprakarsai oleh PT Gasuma Federal Indonesia (GFI), pihak perusahaan pun mengupayakan untuk temu rembuk bareng warga.

Komplain Bau Gas Buang, Gasuma Persilahkan Masyarakat untuk Hotline

Perusahan pengolahan gas PT Gasuma Federal Indonesia (GFI) menyampaikan keterbukaannya akan keluhan masyarakat sekitar perusahaan yang berada di Dusun Badekan, Desa Sokosari, Kecamatan Soko dan desa-desa lainnya, sebab aroma gas flare yang menimbulkam bau kurang sedap.

Pasca Kebakaran di Lokasi PT Gasuma

Warga Was-Was, Tapi Tak Tau Mau Pindah Kemana

Peristiwa terjadinya kebakaran di lokasi PT. Gasuma Federal Indonesia (GFI) Selasa (19/6/2018) pagi kemarin membuat warga trauma. Sebab, kejadian itu bukan baru kali pertama ini saja. Perusahaan sejenis yang terletak satu lokasi Gasuma di antara Dusun Badekan, Desa Sokosari dan Dusun Sarirejo, Desa Rahayu, Kecamatan Soko sebelumnya juga pernah mengalami ledakan keras  sekitar satu tahun yang lalu.  

Tanggapi Soal Kebakaran, PT Gasuma Angkat Bicara

 Menanggapi peristiwa kebakaran yang terjadi tadi pagi di salah satu bagian PT Gasuma Federal Indonesia, tepatnya di sebelah utara lokasi pengolahan gas buang jenis Kondensat, pihak GASUMA pun angkat bicara.

Diduga Pembuangan Limbah Pengolahan Gas Terbakar

Api dan Asap Membumbung Tinggi

Kejadian kebakaran pagi tadi sekitar pukul 07.15 di lokasi PT. Gasuma Federal Indonesia (GFI) yang berada di Dusun Badekan, Desa Soko, Kecamatan Soko, Selasa (19/6/2018) bukan hanya mengejutkan warga Desa Sokosari. Desa tetangga pun ikut heboh.  

Diduga Pembuangan Limbah Pengolahan Gas Terbakar

Bangkai Motor Diangkut ke Polsek

Dua bangkai sepeda motor yang hangus terbakar saat terjadi kebakaran di lokasi PT. Gasuma Federal Indonesia (GFI) yang berada di Dusun Badekan, Desa Soko, Kecamatan Soko, Selasa (19/6/2018) diangkut ke Polsek Soko.