Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Sinergi Pertamina MOR V dan Kejati Jawa Timur

Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Kilang Tuban untuk Ketahanan Energi Negara

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji menyatakan kilang New Grass Root Refinery (NGRR) yang akan dibangun di Tuban adalah program strategis nasional. Sebab, kilang tersebut diharapkan bakal menjadi penopang pemenuhan kebutuhan energi, khususnya bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia.

Persiapan Penetapan Lokasi Kilang NGRR Disosialisasikan

PT Pertamina bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyosialisasikan proyek kilang minyak NGRR Tuban pada warga Desa Wadung dan Sumurgeneng Kecamatan Jenu, Tuban. Acara berlangsung di Balai desa Sumurgeneng dan kantor Kecamatan Jenu, Rabu (9/1/2019).

Program Sahabat Pertamina

Sukowati Field Gelar Pengobatan untuk 400 Warga

ntuk kesekian kalianya, masyarakat di sekitar wilayah operasi PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field mendapatkan Pemeriksaan dan Pengobatan Warga (PPW). Kali ini melalui Program Sahabat Pertamina kembali menggelar untuk tiga desa dengan sasaran 400 warga.

Segini Jumlah Naker yang Berpotensi Direkrut Kilang NGRR

Masuknya kilang New Grass Root Refinery (NGRR) di Bumi Wali bakal membawa berkah bagi masyarakat. Selain, masuknya investasi yang besar bakal menaikkan potensi pendapatan dari sector pajak, retribusi dan lainnya, jumlah tenaga kerja (naker) yang bakal terlibat mencapai puluhan ribu orang.

Manfaat dari NGRR untuk Masyarakat Tuban

eberadaan kilang New Grass Root Refinery (NGRR) yang diproyeksikan berdiri di beberapa desa di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, tampaknya akan segera terwujud. Bupati Tuban, Fathul Huda, menegaskan peletakan batu pertama akan dimulai di Februari 2019 bulan depan.

Pelaku Bisnis Cuci Motor Masih Mengeluh di Musim Penghujan

Musim hujan yang masih berlangsung di awal tahun 2019 ini agaknya sedikit banyak memberi berkah bagi para pelaku usaha cuci kendaraan bermotor. Sebab lumpur dan kotoran dari jalanan saat hujan, menjadikan sepeda motor maupun mobil tak sedap dipandang. Maka, tak sedikit pengguna kendaraan bermotor yang memilih jasa cuci motor untuk membersihkan kendaraannya. Harusnya, pengusaha cuci motor pun diuntungkan.