Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


9 Bulan Laba Kotor Semen Holcim Rp 1,2 Triliun

Semen Holcim mencapai hasil positif dalam 9 bulan terakhir di tahun 2018 ini. Pada kurun waktu tersebut, salah satu perusahaan raksasa semen ini mencatat laba kotor sampai Rp 1,2 Triliun. Laba itu naik 16,3 persen disbanding periode yang sama tahun lalu.

Kekayaan Migas Nasional Dikuasai Asing, Benarkah?

Menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019, isu tentang kekayaan sumber daya alam Indonesia, termasuk minyak dan gas (migas) dikuasai pihak asing kembali mengemuka.

Musim Kemarau, Cabai Berkualitas Hanya di Wilayah Cukup Air

Pada musim kemarau, tanaman cabai juga membutuhkan air yang cukup untuk memaksimalkan kualitas dan tumbuh kembang tanaman. Akan tetapi, hal demikian hanya bisa diperoleh di wilayah ataupun lingkungan cukup air.

Harga Cabai Fluktuatif Tiap Waktu Petani Resah

Naik turunnya harga jual produk hasil tanam petani ke pasaran pemborong, sering kali memicu kebingunangan petani di beberapa wilayah. Salah satunya tanaman cabai. Pasalnya, hampir setiap waktu dalam hitungan jam saja harga komoditas dapur itu bisa membumbung, kemudian anjlok drastis tanpa kontrol.

PEP Asset 4 Salurkan CSR ke Bangilan

PT Pertamina EP (PEP) Aseet 4 menyerahkan bantuan mesin perontok padi dan jagung (Combine) kepada koperasi perdagangan industri dan USP Khikmah Varia Ladap (KVL) Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jum'at (26/10/2018). Acara penyerahan Cimbine tersebut berlangsung di pendopo Kecamatan Bangilan mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.15 WIB

Raup Untung dengan Jualan Air Kemasan Toren

Di tengah musim kemarau yang menyusutkan sumber air milik warga di beberapa wilayah Kabupaten Tuban, menjadi peluang tersendiri bagi pemanfaat situasi yang cerdak dan faham akan kondisi, salah satunya dengan berjualan air keliling.