Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Tumbuh Liar dan Mahal, Buah Ini Tak Banyak Dimanfaatkan

Pastinya anak yang lahir di tahun 90-an tak asing dengan buah ciplukan, bahkan mungkin pernah dibuat mainan. Beberapa saat yang lalu buah ini sempat viral di media sosial (Medsos) karena dijual di supermarket dengan harga yang lumayan mahal, bahkan harganya hampir sama dengan ayam potong.

Tak Lelah Menguatkan Relawan Keselamatan Jalur Pipa

Pelaksana Program Sosialisasi dan Kampanye Keselamatan Fasilitas Migas Kepada Masyarakat di Sepanjang Jalur Pipa (ROW), Yayasan Sedulur Pena (YSP) yang bekerjasama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tak henti menguatkan peran relawan.

UMKM Topang Ekonomi Negara, Pelaku Usaha Kurang Diperhatikan

Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pelaku ekonomi yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia, sehingga beberapa tahun terakhir ini pemerintah sedang giat-gitanya melakukan berbagai macam program untuk membantunya. Namun program tesebut belum tercover semuanya, masih ada pelaku UMKM yang belum diperhatikan.

Upaya Bersama Merealisasikan Komitmen Eksplorasi Migas

SKK Migas mencatat bahwa investasi yang dilakukan oleh Kontraktor KKS untuk Petroleum Operations menjadi titik penting penemuan Giant Discovery yang dicita-citakan dan juga memproduksikan cadangan baru yang telah ditemukan atau memproduksikan cadangan yang telah ada.

SKK Migas Koordinasi Pemeriksaan Bersama

Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Jakarta, melakukan kegiatan Koordinasi Pemeriksaan Bersama Tahun 2018/2019 yang dihadiri oleh Auditor Utama Keuangan Negara VII BPK RI atau yang mewakili Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, selaku Pengarah Satuan Tugas Pemeriksaan Bersama, Direktur Jenderal Pajak, selaku Pengarah Satuan Tugas Pemeriksaan Bersama, Jajaran Pimpinan dan Personil Satuan Tugas Pemeriksaan Bersama, Para Perwakilan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) dan Manajemen SKK Migas serta seluruh peserta Pemeriksaan Tahun 2018-2019, Selasa (19/12/2018).

Jelang Natal Harga Daging dan Beras Merangkak Naik

Menjelang datangnya perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah harga sembako di Pasar Baru Kabupaten Tuban terpantau merangkak naik, di antaranya harga daging dan beras.

Omzet Penjual Pernak-pernik Natal Capai Jutaan Rupiah per Hari

Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 membawa berkah tersendiri bagi penjual pernak-pernik Natal. Pasalnya, beberapa hari terakhir ini omzet penjualan pernak-pernik natal meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasanya.