Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pertamina Libatkan 111 Warga di Awal Proyek Kilang

PT Pertamina (Persero) melibatkan 111 warga Kecamatan Jenu di proyek awal Kilang Tuban, Jawa Timur. Rinciannya 35 orang langsung terlibat di pemerataan lahan di lahan KLHK, dan 76 orang dilatih di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban.

50% Minyak Kilang Tuban Dipasok Rusia

Tahun 2025 proyek Kilang Tuban diprediksi sudah beroperasi memproduksi BBM. Sebanyak 30 sampai 50% minyak mentahnya akan dipasok dari Rusia. Sisanya didatangkan dari Afrika dan Indonesia.

Doa Bersama Awali Pembersihan Lahan KLHK

Setelah serah terima tali asih ke 776 penggarap, hari ini lahan milik Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) langsung dibersihkan. Bersih-bersih diawali dengan doa bersama warga, dan tim Pertamina yang disaksikan aparat berseragam hijau.

Bekas Penggarap Lahan KLHK Difasilitasi Alih Profesi

Sebanyak 776 bekas penggarap lahan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tak dibiarkan begitu saja. Usai menerima tali asih dari PT Pertamina Rp 20 juta per hectare, mereka difasilitasi untuk alih profesi.

Pasar Burung Sepi, Pedagang Minta Direlokasi.

Pedagang burung yang berada di Pasar Burung mengeluh sepi, hal ini dikarenakan banyak pedagang burung yang nekat berjualan di belakang Pasar Baru Tuban. Pada tahun 2015 pedagang burung yang dulunya berjualan di depan Pasar Kambing meminta direlokasi.

Progres NGGR, 779 Penggarap Lahan KLHK Dapat Tali Asih dari Pertamina

Bertempat di Pendopo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Pertamina melaksanaan pemberian Tali Asih/Kerohiman kepada penggarap lahan milik Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang berada di Desa Wadung, Mentoso, Rawasan dan Kaliuntu, Minggu (10/3/2019).

Penentuan Tali Asih Rp 20 Juta per Hektare Sesuai Kesepakatan

Ratusan penggarap lahan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mulai besok langsung bisa mencairkan tali asih di Bank BNI. Penentuan besaran tali asih Rp 20 juta per hektare, sesuai kesepakatan antara KLHK dan Pemdes setempat.