Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


PHE Berencana Eksplorasi Minyak di Desa Jegulo Soko

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berencana melakukan pencarian minyak atau eksplorasi di Desa Jegulo, Kecamatan Soko, Tuban. Rencana tersebut telah disampaikan ke Pemkab dalam hal ini Wakil Bupati Noor Nahar Hussein.

Penggarap Lahan Bakal Terima Tali Asih

Ratusan penggarap lahan milik Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang akan digunakan Kilang Tuban bakal meneriam tali asih. Bahkan kabarnya, tak lama lagi tali asih bakal diberikan.

Pedagang Ikan Asap Nekat Jualan di Pelataran PIT

Meski dilarang berjualan di pinggir jalan dan tidak mau menepati lapak yang telah disediakan, pedagang ikan asap masih nekat berjualan di pelataran Plaza Ikan Tuban (PIT), Selasa (5/3/2019).

Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM dan Elpiji Sambut Nyepi

Menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis 7 Maret 2019 Pertamina memastikan akan mengoptimalisasikan penyaluran BBM dan Elpiji di Wilayah Bali. Kondisi penyaluran BBM di Wilayah Bali pada selasa (5/3) terpantau lancar dengan realisasi seluruh produk BBM dan BBK mencapai angka 2785 KL, dimana angka ini mengalami peningkatan sebesar 7% dari rata-rata konsumsi harian normal yang berada pada kisaran 2600 KL.

Kualita Bagus, Bibit Melon Ini Jadi Pilihan Petani Plumpang

Usai masa panen padi beberapa haro terakhir, para petani di Kecamatan Plumpang mulai beralih menanam melon. Uniknya, para petani Plumpang memiliki bibit melon andalan yang setiap tahunnya ditanam hampir rata di lahan mereka.

TPPI Beberkan Program CSR ke DPRD Tuban

Kilang PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) telah membeberkan program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Jawa Timur.

Serapan Gabah di Tuban 2019 Masih 0 %, Ini Alasannya

Serapan gabah (Sergab) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur sampai awal Maret 2019 masih 0%. Ada dua alasan yang mendasari, salah satunya harga yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Perum Bulog lebih rendah dari harga di lapangan yang ditetapkan tengkulak.

Pemenuhan Kebutuhan BBM

Wagub Emil Dukung Pembangunan Kilang di Tuban

Demi pemenuhan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM), Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mendukung rencana pembangunan kilang minyak yang akan dibuat di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.