Monumen Pesawat Mulai Dipasang di Taman Hutan Kota Tuban Abhipraya

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com — Pemasangan monumen pesawat sebagai bagian dari pengembangan fasilitas di Taman Hutan Kota Tuban Abhipraya resmi dimulai hari ini, Kamis (26/9/2024). 

Proyek ini merupakan bagian dari program rehabilitasi ruang terbuka hijau di sepanjang Jalan Pahlawan, Tuban, yang direncanakan selesai pada Desember 2024.

Winda Sulistyowati, Kepala Bidang Tata Ruang, Pertanahan, dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR-PRKP Kabupaten Tuban, menjelaskan bahwa proyek ini didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 dengan total biaya sebesar Rp 6,7 miliar.

"Selain pemasangan monumen pesawat, ruang terbuka hijau ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas baru seperti arena bermain anak, tempat ibadah, kamar mandi, dan area parkir yang lebih representatif," jelas Winda.

Proyek rehabilitasi ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan daya tarik bagi warga serta pengunjung Taman Hutan Kota Tuban Abhipraya. 

"Fasilitas tambahan tersebut diharapkan akan memperkuat fungsi taman sebagai ruang rekreasi keluarga yang ramah lingkungan," tandasnya. [Rof/Ali]