Peringati HUT 79 RI, Mahasiswa IAINU Tuban Ajak Masyarakat Desa Temaji Nobar

Oleh: Miftahul Shofiyatul Ulya

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia, mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film perjuangan para pahlawan Nasional yang telah memerdekakan bangsa Indonesia, Sabtu, (17/08/2024) di Balai Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan generasi muda bagaimana jerih payah perjuangan pahlawan yang telah gugur, serta mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa IAINU Tuban dan warga Desa Temaji.

Acara nonton bareng ini dimulai pukul 19.00 WIB, dihadiri dengan kalangan masyarakat setempat mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu. Partisipasi mereka sangat berpengaruh dalam suksesnya acara nobar ini, tanpa mereka hadir mungkin acara tidak akan berjalan dengan baik.

Terlihat sekali para warga masyarakat menikmati kebersamaan dibawah langit malam, meskipun tanpa hiburan dan suguhan lainya.

"Semoga dengan menonton film perjuangan ini, anak-anak kami semakin mencintai tanah air, dan bisa meniru perjuangan para pahlawan, dan semoga lagi bersama mahasiswa IAINU Tuban kita bisa menjalin hubungan dengan baik," ungkap Bu Qomariyah salah satu warga Desa Temaji.

Mahasiswa IAINU Tuban mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Desa Temaji karena digelarkan acara nonton bareng film perjuangan ini, dengan penuh harap semoga kegiatan ini memberi manfaat dan bisa meningkatkan wawasan bersejarah bagi generasi muda di desa Temaji.[Mif/Rul]