Miyadi: Cak Imin Layak Memimpin PKB Lima Tahun Lagi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tuban menyatakan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar, atau Cak Imin, untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum PKB selama lima tahun ke depan.

Menurut DPC PKB Tuban, Cak Imin masih layak memimpin PKB karena di bawah kepemimpinannya, partai ini semakin berkembang pesat.

Selain itu, selama masa kepemimpinannya, PKB menjadi lebih solid dan perolehan suara dari pemilu ke pemilu terus meningkat. Pada pemilu terakhir, PKB berhasil menambah 10 kursi di Senayan, sehingga total kursinya menjadi 68. 

Dengan hasil tersebut, PKB menduduki peringkat keempat dalam perolehan suara terbanyak dan peringkat kelima dalam jumlah kursi di DPR RI.

Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi, menyatakan bahwa keputusan untuk kembali mendukung Cak Imin pada Muktamar yang akan berlangsung di Bali pada 24-25 Agustus 2024 mendatang merupakan hasil kesepakatan dalam rapat pleno.

Selain itu, DPC PKB Tuban juga mengusulkan agar Cak Imin terpilih kembali secara aklamasi atau melalui kesepakatan mufakat. 

Rapat pleno cabang yang digelar pada Kamis, 15 Agustus 2024 di kantor DPC PKB Tuban ini juga dihadiri oleh Syuriah atau Dewan Syura dan Tanfidziyah DPC PKB Tuban.

"Keputusan ini sudah final dan telah diplenokan secara bersama-sama, sehingga DPC PKB Tuban sepakat untuk mendukung kembali Bapak Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum karena kepemimpinannya yang sangat progresif," ujar Miyadi.

Sementara itu, pada Muktamar PKB nanti, DPC PKB Tuban akan mengirimkan lima delegasi untuk mengikuti acara tersebut. Kelima delegasi tersebut terdiri dari anggota Dewan Syura, Sekretaris DPC PKB Mirza Ali Manshur, dan Wakil Bendahara PKB. [Ali/Rof]