Kasus Pembunuhan di Kos-Kosan Karang Indah Timur, Pelaku Kabur Usai Melukai Korban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kasus pembunuhan terjadi di kos-kosan Karang Indah Timur, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada Kamis (15/8/2024). 

Dugaan sementara menyebutkan bahwa pelaku masih muda berusia 34 tahun dan melarikan diri setelah melukai korbannya. Baik pelaku maupun korban adalah laki-laki.

Menurut Ketua RT setempat, Ninik Agustin, kejadian berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, namun dirinya baru mendapatkan informasi sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Istri pelaku kos di sini dan korban sering maen ke kos-kosan" ujar Ninik. 

Dari keterangan yang diterima, kasus ini diduga terkait dengan perselingkuhan. Suami sah dari seorang wanita bernama Wahyuningsih yang terlibat sempat melaporkan masalah ini kepada RT seminggu yang lalu. 

Diketahui bahwa istri sah tersebut, Wahyuningsih, telah tinggal di kos tersebut bersama seorang laki-laki lain selama tiga bulan terakhir. 

"Suaminya, yang baru pulang dari tempat kerjanya di Maluku, dikabarkan sempat berusaha mediasi terkait masalah ini, namun upaya tersebut gagal," Jelasnya. 

Korban ditemukan tergeletak di tengah ladang yang berjarak lebih dari 15 meter dari kos-kosan. 

Menurut Nur Yadi, pemilik kos, korban jarang berkunjung ke kos tersebut meski sudah kos selama dua bulan.

Kapolsek Semanding, AKP M. Lukman Hadi, mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki motif pembunuhan serta identitas lengkap pelaku. 

"Pelaku langsung kabur setelah melakukan aksinya," ujarnya. 

Korban saat ini telah dibawa ke RSUD Koesma untuk penanganan lebih lanjut.

Pantauan di lapangan, polisi telah melakukan olah TKP dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti. Seperti sepeda motor korban, helm, sandal, tas, jaket, dan senjata tajam berupa celurit. Di sekitar kos juga nampak ada ceceran darah.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. [Ali/Rof]