Polisi Tangkap Pelaku Penusukan di Tempat Kos Karang Indah Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Polisi telah berhasil menangkap Agus Susanto, seorang warga Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Tuban, tersangka pembunuhan pria asal Lamongan. Dia kini sedang diperiksa di Polres Tuban. 

Hendik Prasetyo asal Lamongan, menjadi korban penusukan di Tuban pada Kamis (15/8) pagi. Kejadian ini berlangsung di sebuah tempat kos di kawasan Karang Indah, Kecamatan Semanding, Tuban, sekitar pukul 09.30 WIB. 

Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa sebilah parang dan celurit yang tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan keterangan dari Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Rianto, peristiwa ini bermula ketika istri tersangka, Agus Susanto (34), meminta bantuan kepada korban untuk mengantarkannya ke tempat kos. 

Saat keduanya sedang berboncengan, tersangka yang diduga cemburu, menyergap korban dan menikamnya dengan parang. 

"Korban mengalami luka parah di bagian leher dan segera dilarikan ke RSUD Tuban, namun meninggal dunia dalam perjalanan," kata Rianto.

Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki motif dan kronologi kejadian untuk mengungkap detail lebih lanjut terkait kasus ini. 

"Tersangka, yang sempat melarikan diri setelah melakukan aksinya, akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi," tegasnya. 

Kasus ini menambah daftar panjang tindak kriminal dengan motif cemburu yang berujung pada kekerasan. 

Masyarakat diimbau untuk lebih waspada dan segera melaporkan jika menemukan tanda-tanda kekerasan serupa di lingkungan sekitar. [Ali/Rof]