Klaim dari SILOG, Semua Driver Bebas Narkoba

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Usai polisi merilis dua driver positif narkoba, PT Semen Indonesia Logistik (SILOG) mengklaim semua drivernya bebas dari penggunaan narkoba dan zat terlarang lainnya. 

Hal ini diungkapkan oleh perusahaan yang menerapkan aturan ketat dan tegas terhadap semua karyawan terkait pelanggaran hukum, terutama penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat terlarang lainnya.

"Perusahaan tidak mentolerir pelanggaran hukum, terutama terkait penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Kami sangat mendukung langkah pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh instansi terkait," ungkap Senior Manajer of Bulk and Dump Transportation PT SILOG, Moh. Farhan lewat siaran pers yang diterima redaksi blokTuban.com, Kamis (25/7/2024).

Pernyataan ini muncul setelah temuan Satres Narkoba Polres Tuban bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban saat melakukan tes urine pada 40 driver pada Rabu (24/7/2024), yang menemukan dua urine teridentifikasi mengandung psikotropika.

"Dua orang yang terindikasi tersebut baru mengonsumsi obat dari dokter. Satu orang baru saja menjalani operasi jantung dan yang lainnya baru saja selesai rawat inap. Jadi, itu dapat dipastikan bukan narkoba," terang Farhan.

Farhan juga menambahkan bahwa perusahaan akan terus melakukan tes urine secara rutin kepada karyawan, terutama driver, sebagai langkah preventif yang dilakukan perusahaan untuk memberantas peredaran narkoba di lingkungan kerja.

"Kami akan mengambil langkah-langkah preventif guna meminimalkan adanya orang luar yang masuk baik di area kantor maupun di armada ekspedisi kami, agar memudahkan fungsi kontrol dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman dan nyaman, begitu pun dengan armada truck agar benar-benar dipegang oleh driver resmi yang bertugas, bukan driver tidak resmi yang menjalankannya," tegas Farhan.

Di kesempatan tersebut, Farhan juga mengucapkan terima kasih atas peran serta dari seluruh mitra bisnis, masyarakat serta seluruh stakeholders dalam mendukung kelancaran operasional perusahaan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran operasional perusahaan," ujarnya. [Ali/Rof]