Sidak Satresnarkoba di PT Semen Indonesia Logistik Temukan Dua Driver Positif Narkoba

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tuban melakukan inspeksi mendadak (sidak) di perusahaan PT Semen Indonesia Logistik (Silog) yang berlokasi di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada Rabu (24/07/2024).

Dalam sidak tersebut, Satresnarkoba Polres Tuban bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, Dokkes Rumkit RS Bhayangkara Surabaya, Dokkes Polres Tuban, dan Dokkes Bojonegoro untuk melaksanakan tes urine terhadap para driver PT Silog. 

Hanya beberapa driver yang berada di lokasi perusahaan pada saat sidak yang menjalani tes urine.

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP Teguh Priyo Handoko, menyatakan bahwa ada 40 driver yang dites urine pada hari tersebut.

"Hasilnya, ada 2 driver yang positif narkoba. Namun, kedua driver tersebut baru saja menjalani operasi jantung," ungkap Teguh.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan bahwa tes urine ini dilakukan berdasarkan laporan adanya dugaan peredaran narkoba di wilayah PT Silog. 

"Kemarin ada warga yang demo di sini karena diduga ada peredaran narkoba, dan kami sudah mengantongi identitas pelaku," tambahnya.

Pihak Satresnarkoba Polres Tuban masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus ini dan akan melakukan tes urine secara dadakan di lain waktu. 

"Informasi kali ini diduga bocor, tetapi nanti kita akan tindak lanjut lagi," pungkas Teguh. [Ali/Rof]