Damkar Tuban Turun Tangan Evakuasi Sarang Tawon Vespa 35 Centimeter di Atap Rumah Warga

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sarang tawon avinis atau tawon vespa berdiameter 35 cm, meresahkan masyarakat di Dusun Krajan,  Desa Sumber,  Kecamatan Merakurak,  Kabupaten Tuban lantaran berada tepat di atap salah satu warga setempat.  

Lantaran merasa terganggu dengan keberadaan sarang tawon tersebut, pemilik rumah, Djaswi meminta bantuan kepada petugas dari Satpol PP dan Damkar Tuban.  

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengungkapkan jika pihaknya mendapatkan laporan terkait permohonan evakuasi sarang tawon avinis tersebut.  

"Kami menerima permohonan evakuasi sarang tawon avinis dari saudara Djaswi yang berada di atap rumah dengan diameter kurang lebih 35 cm," terangnya, Sabtu (27/4/2024). 

Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung bergegas cepat untuk melakukan tindakan untuk mengevakuasi sarang tawon, guna mengamankan penghuni rumah dan warga sekitar dari sarang tawon tersebut.  

Dalam proses evakuasi sarang tawon,  petugas Satpol PP dan Damkar Tuban melakukan evakuasi dengan cara dibius msnggunakan kapas yang sudab dibasahi pertalite.  

"Setelah berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut, tim juga memberikan edukasi terkait penanganan jika kembali ada sarang tawon," bebernya. [Sav/Dwi]


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS