Mudik Lebaran 2024, Tiga Pos Pam dan Satu Pos Yan Siap di Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Hari ini ratusan personil dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban disiapkan untuk melancarkan jalannya arus mudik lebaran Ramadan 1445 H/2024 M, Rabu (3/4/2024).

Bertempat di lapangan Mapolres Tuban, sekitar 266 Personil gabungan menjalani apel gelar pasukan Ketupat Semeru 2024, dengan mengusung tema mudik ceria penuh makna.

Kepada wartawan, Kapolres Tuban AKBP Suryono mengatakan jika, pada tahun ini agar mudik bisa berjalan lancar akan di bangun empat pos, tiga pos Pam dan satu pos Yan.

“Tahun ini kita ada empat pos pam, dan satu pos yan,” ujar AKBP Suryono.

Lebih lanjut pria kelahiran Kabupaten Bojonegoro ini menjelaskan jika pos Pam, akan di taruh di perbatasan Kabupaten Tuban seperti di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Pantai Kelapa, dan di Kecamatan Widang. Sedangkan untuk pos Yan nantinya akan di bangun di Alun-alun Tuban.

“Kalau, kemarin kita menggunakan tema koboi. Mudik kali ini kita akan menggunakan tema Aladin,” imbuhnya

Suryono juga menjelaskan jika, gelar pasukan di tahun 2024 ini, dilaksanakan secara serentak di Jawa Timur dan akan dilaksanakan pada 4-16 April 2024. Perwira menengah tingkat kedua ini juga menjelaskan bahwa, nantinya selama bertugas, petugas tidak boleh mudik, guna menjamu kehadiran negara di tengah masyarakat.

“Tuban dihadiri pemudik untuk itu jaga ketertiban, agar mudik berjalan ceria, penuh makna terjadi,” pungkasnya. [Nur/Ali]