Meninggal di Tengah Banjir, Jenazah Nenek di Tuban Diberangkatkan Pakai Perahu Karet

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dengan menggunakan perahu karet, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban harus mengevakuasi seorang jenazah nenek tua yang meninggal dunia saat banjir, Selasa (12/3/2024).

Kejadian ini terjadi di Desa Kanorrejo, Kecamatan Rengel, Kabapaten Tuban, saat itu tim BPBD dari Kabupaten Tuban, yang tengah melakukan pengawasan lokasi banjir di wilayah Kecamatan Rengel, mereka tiba-tiba mendapatkan informasi jika di Desa Kanorrejo terdapat seorang warga yang meninggal dunia.

Kepada blokTuban.com, Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan, warga yang meninggal dunia tersebut bernama Sutini (85), ia meninggal dunia karena sudah tua dan sakit.

“Meninggalnya karena faktor sudah tua dan memang sakit,” ujar Sudarmaji.

Lebih lanjut mantan Camat Grabagan ini juga menjelaskan, kalau usai mendapatkan laporan tersebut petugas BPBD yang berjaga langsung menuju lokasi kejadian menggunakan perahu karet yang telah dibawa, untuk melakukan evakuasi pemakaman.

“Kita evakuasi menggunakan perahu karena debit air masih tinggi,” imbuhnya.

Evakuasi pemakaman dilakukan karena tak memungkinkan untuk dilakukan pemakaman di Desa Kanorrejo, kemudian oleh kesepakatan keluarga, petugas kemudian membawa jenazah tersebut ke Desa Sawahan, Kecamatan Rengel untuk dimakamkan di sana.

“Jenazah kita bawa dari rumah duka ke Temulus menggunakan perahu, setelah itu dari Temulus ke makam kita antar menggunakan kendaraan BPBD,” pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS