Dugaan Korupsi di BUMD PT. RSM Tuban, Kejari Terus Periksa Para Saksi

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Hingga saat ini kasus dugaan korupsi yang terjadi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Ronggolawe Sukses Mandiri (RSM) masih belum menemukan titik terang, Senin (19/2/2024).

Diketahui sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, telah memintai keterangan sekitar 40 orang dalam kasus ini, dari 40 orang tersebut, salah satunya termasuk mantan Bupati dan wakil Bupati Tuban.

Pada awal November 2023 kemarin kasus ini oleh Kejari Tuban dinaikkan levelnya menjadi penyidikan. 

Lama tak terdengar terkait perkembangan kasus ini, dikonfirmasi blokTuban.com Kasintel Kejari Tuban, Muis Ari Guntoro mengatakan jika kasus RSM hingga saat ini masih dalam proses penyidikan. 

“Saat ini masih proses penyidikan,” Ujar Muis. 

Lebih lanjut Muis mengatakan jika kasus dugaan korupsi RSM masih terus diproses oleh Kejaksaan Negeri Tuban dan hingga saat ini pihak Kejari masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan segala macamnya. 

“Proses masih terus berjalan saat ini kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan segala macamnya,” imbuhnya. 

Kemudian terkait target penyelesaian kasus ini, menurut Muis, jika ia tak mau berandai andai, dan biar proses berjalan terlebih dahulu. 

Ketika ditanya terkait lamanya proses penyidikan apakah dilatarbelakangi karena di tahun 2024, berbarengan dengan adanya hajat pemilihan umum. 

Menurutnya pemilihan umum tak mempengaruhi proses penyidikan karena walaupun ada pemilihan umum proses penyidikan tetap terus berjalan. 

“Pemilu tidak mempengaruhi proses jalannya penyidikan,” pungkasnya. [Nur/Ali]