Sejumlah Pemotor Nekat Terobos Banjir di Tuban Kota Alami Mogok Mesin

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com - Akibat banjir yang menggenangi Jalan Pramuka di Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban banyak kendaraan roda dua yang mogok, Minggu (4/2/2024).

 

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, hujan sudah mulai mengguyur wilayah Tuban Kota sejak pukul 13.00 WIB dan masih terjadi hingga pukul 16.44 WIB. 

 

Terlihat air yang menggenangi jalan Pramuka bahkan sampai ketinggian lutut orang dewasa. Dengan hal tersebut menjadikan beberapa pengendara kendaraan roda 2, hanya memiliki dua pilihan antara menerobos banjir harus putar balik.

 

Beberapa pengguna jalan tak mau ambil resiko dan memilih untuk putar balik, atau menunggu air surut. Beberapa juga tetap nekat menerobos banjir.

 

Para pengguna jalan yang nekat menerobos ada yang bisa melewati genangan air dengan mudah. Namun keberuntungan tak selamanya menyertai, ada juga yang harus mendorong motornya karena mogok.

 

Seperti halnya Reni (23) harus merelakan motornya mogok karena nekat menerobos banjir.

 

“Tadi dari selatan ke utara karena saya kira tidak dalam, saya lewat saja. Malah motor saya harus mogok,” uajrnya.

 

Selain Reni ada juga Abdullah (30) ia memilih memarkirkan kendaraannya di tepi jalan saja dan menunggu air surut, karena tak mau ambil resiko untuk menerobos banjir.

 

“Saya tidak berani menerobos karena daripada mogok,” ujar Abdullah 

 

Sebagi informasi tambahan, dari pantauan blokTuban.com dilapangan hingga saat ini jalan masih terendam air. Namun curah hujan sudah mulai reda.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS