Ramuan Alami dr Zaidul Akbar Rahasia Menyehatkan Sistem Pencernaan

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Menjaga kesehatan pencernaan memang sangat penting untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan. Menurut dr Zaidul Akbar yang juga ahli pengotaban herbal, saat ini banyak kasus keluhan masalah lambung. 

Pencernaan merupakan proses yang kompleks di mana makanan diubah menjadi nutrisi yang dapat diserap oleh tubuh. Masalah perut yang sering terjadi di era sekarang ini disebabkan oleh banyaknya makanan yang miskin serat, tinggi kalori, tinggi gula, bahkan tinggi lemak jahat. 

“Ujung-ujungnya pencernaannya terganggu, jadi akhirnya sekarang melimpah orang sakit lambung, tidak fit badannya,” kata dr Zaidul Akbar di kanal Youtube resminya. 

Sejauh ini ia mengaku sudah banyak memberikan nasehat untuk menghadapi hal seperti itu, tapi memang tidak mudah untuk menyuruh orang berhenti atau sekedar mengurangi makan seperti itu. Jadi menurut hematnya harus ada solusi untuk itu.

Caranya pun terbilang mudah, siapkan bahan-bahan berikut ini, resep ramuan herbal untuk perbaiki pencernaan yang rusak ala dr Zaidul Akbar: 
- Madu 
- Kolagen teripang atau gamat 
- Garam mineral 

Cara membuat ramuan ini dengan menaruh madu secukupnya ke dalam gelas, campur dengan air, lau aduk. Lantas tambahkan kolagen teripang untuk meningkatkan fungsi lambung. 

Kemudian untuk memberikan ketenangan pada lambung bisa ditambahkan garam yang tidak direvinasi secukupnya. Lalu aduk kembali, dan minuman sehat ini siap dikonsumsi. 

“Minum di pagi hari menjelang makan, atau malam sebelum tidur. InsyaAllah akan membantu mengembalikan keseimbangan asam lambung kita,” katanya. 

Resep di atas adalah salah satu caranya. Idealnya ramuan tersebut bisa dikonsumsi selama tiga bulan paling lama, namun biasanya 14 hari sudah menunjukkan perubahan. 

"Mengkonsumsi sebanyak 2 kali sehari, itu salah satu cara jaga perut kita ya,” pungkasnya.

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS