Dua Titik Kemacetan di Tuban Saat Tahun Baru yang Perlu Dihindari

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Merayakan tahun baru bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun, bagi kalian yang hendak merayakan tahun baru di sekitaran wilayah Tuban Kota. Alangkah baiknya kalian menghindari dua titik lokasi ini. 

Sebab dari Analisa yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tuban terdapat dua lokasi titik yang dimungkinkan akan mengalami kepadatan arus lalu lintas di wilayah Tuban kota saat perayaan tahun baru. 

Kasatlantas Porles Tuban, AKP Ayip Rizal  mengatakan jika wilayah Tuban kota yang akan mengalami kenaikan volume lalu lintas diperkirakan terjadi di seputar GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban dan Alun-alun Tuban. 

“Ada dua titik yang diperkirakan akan mengalami kepadatan arus lalu lintas di wilayah Tuban kota yaitu di GOR Rangga Jaya Anoraga dan alun-alun Tuban,” ujar Ayip kepada blokTuban, Minggu (31/12/2023). 

Lebih lanjut, Ayip memperkirakan peningkatan volume arus lalulintas di Kabupaten Tuban mulai terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Dengan adanya potensi kepadatan volume kendaraan dalam kota, jalur alternatif akan disiapkan Satlantas Kelurahan Tuban, dan jalur alternatif untuk mengurai kepadatan tersebut adalah  Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau biasa disebut Ringroad.

“Ringroad akan kita maksimalkan untuk jalur alternatif apa bila dalam kota ada penumpukan,” imbuhnya. 

Untuk itu Ayip menghimbau agar masyarakat Kabupaten Tuban merayakan pergantian tahun 2023 dengan hal-hal yang positif tanpa adanya arak-arakan di jalan. 

“Rayakan pergantian tahun dengan hal-hal positif jangan ada arak-arakan di jalan, apa lagi menggunakan knalpot brong. Selain mengganggu pengguna jalan lain, juga tidak keren kalo pake brong,” pungkasnya. [Nur/Ali]