Prediksi Hujan Guyur Tuban Saat Malam Tahun Baru

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menjelang momen pergantian tahun baru 2024, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, memprediksi hujan akan melanda seluruh wilayah di Kabupaten Tuban. 

Kepala BMKG Tuban, Zem Irianto Padma mengatakan jika potensi terjadinya hujan pada tahun baru nanti, diperkirakan akan terjadi pada siang hari, sekira pukul 13.00 Wib hingga 22.00 Wib. 

"Pada saat pagi hari hingga siang hari, cuaca di Tuban diperkirakan baik. Namun mulai pukul 13.00 Wib sampai 22.00 Wib wilayah Tuban berpotensi diguyur hujan, meskipun terdapat jeda waktu," katanya kepada blokTuban.com, Minggu (31/12/2023). 

Adapun beberapa wilayah di Kabupaten Tuban yang berpotensi hujan pada saat tahun baru 2024 nanti pada pukul 13.00 Wib, diantaranya ialah Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Parengan, Rengel, Singgahan, Soko dan Tambakboyo. 

Sementara pada pukul 16.00 Wib, hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kecamatan Parengan, Rengel dan juga Kecamatan Soko.

"Pukul 19.00 Wib hujan juga mengguyur sebagian besar wilayah di Tuban, seperti halnya Kecamatan Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban dan Widang," jelasnya. 

Sedangkan untuk wilayah yang diprediksi diguyur hujan pada pukul 22.00 Wib yaitu Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Parengan, Rengel, Singgahan, Soko, serta Tambakboyo. 

"Pada pagi harinya sekitar pukul 04.00 Wib dan 07.00 Wib, hujan juga berpotensi melanda Kabupaten Tuban," imbuhnya. [Sav/Ali]