Ada Wedding di Ponpes Langitan, Arus Lalin di Jalan Tuban-Lamongan Padat

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Situasi arus lalu lintas di lokasi berlangsungnya pernikahan putra Pemimpin Pondok Pesantren Darul Ghuroba Langitan, terpantau padat merayap seiring dengan banyaknya tamu undangan yang datang. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, para tamu undangan dari berbagai kota silih berganti menyebrang jalan agar dapat sampai ke tempat acara. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan jika  saat ini arus lalu lintas di Jalan Raya Widang -Tuban masih lancar, meskipun terjadi kepadatan arus lalu lintas. 

"Alhamdulillah tetap lancar (arus lalu lintas), ini tersendat karena kita memberikan pelayanan kepada pengunjung untuk penyeberangan. Tapi untuk kendaraan tidak ada kemacetan, tetap berjalan merambat," ujarnya kepada blokTuban.com, saat ditemui di lokasi Sabtu (30/12/2023). 

Meski arus lalu lintas berjalan merayap, Eko sapaan akrabnya mengaku jika pihaknya tidak memberlakukan rekayasa arus lalu lintas. Pasalnya, Jalan Raya Widang ini merupakan jalan satu-satunya antara Jalan Lamongan - Tuban. 

Terpantau, arus lalu lalu lintas yang berjalan merayap yaitu dari arah Selatan ke Utara atau Lamongan - Tuban. Sementara dari arah Utara ke Selatan masih cukup lancar. 

"Untuk pengalihan tidak ada mbak, karena ini jalan satu-satunya Lamongan-Tuban, jadi kita upayakan bagaimana caranya untuk melancarkan arus kendaraan ini," katanya. 

Lebih lanjut, Perwira Pertama ini juga menambahkan jika kepadatan arus lalu lintas ini diperkirakan terjadi hingga pukul 16.00 Wib nanti. 

Oleh karena itu, pengendara dihimbau untuk menghindari Jalan Raya Widang, dengan melewati jalur alternatif yaitu Jalan Daendels Manyar - Gresik - Paciran agar terhindar dari kepadatan arus lalu lintas. [Sav/Ali]