TPD Tuban Satukan Tekad dan Nafas Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Setelah dikukuhkan pada 8 November 2023 lalu, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Kabupaten Tuban terus merapatkan barisan dan memperluas jaringan. 

Mereka berkomitmen untuk menyatukan tekad dan nafas untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD satu putaran di Pemilu 2024. 

Sesuai survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas perseonal pada medio 27 Oktober hingga 1 November 2023 sebesar 27,8 persen. Setelah dipasangkan dengan Mahfud MD naik menjadi 30 persen. 

Ketua TPD Tuban, Andi Hartanto mengatakan, bahwa tim pemenangan Ganjar-Mahfud di Tuban solid. Seluruh tim tidak akan menunda kerja pemenangan. 

Sebagaimana arahan TKN, bahwa TKD Tuban akan bekerja lebih kreatif bersama seluruh elemen masyarakat bawah. 

"Kami tidak fokus pada satu atau dua golongan. All out semua golongan kami rangkul untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Tuban," ujar Andi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Selasa (14/11/2023). 

Politisi asal Kecamatan Soko ini menambahkan, bahwa Ganjar-Mahfud MD di Tuban diyakini mendapatkan kemenangan. Sebab, dari sisi latar belakang Ganjar berpengalaman memimpin Jawa Tengah, sedangkan Mahfud piawai sebagai menteri koordinator. 

"Mari kita wujudkan Pemilu yang adem, dan damai dengan memenangkan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Tuban," imbuh Wakil Ketua DPRD Tuban itu. 

Dalam pertemuan sekaligus konsolidasi yang digelar di sebuah rumah makan di Kabupaten Tuban itu, selain dihadiri pimpinan parpol pengusung seperti dari PDIP, PPP, Hanura dan Partai Perindo, pertemuan tersebut juga dihadiri relawan Sobat Hijau Ganjar (SHG) Jawa Timur. Ketua SHG Jawa Timur M. Amenan kebetulan dari Kabupaten Tuban.

Pertemuan tersebut juga untuk membahas persiapan acara penyambutan Yenny Wahid putri Presiden Gus Dur salah satu tokoh pendukung pasangan Ganjar-Mahfud yang direncanakan pada 26 November depan. Selain Yenny Wahid dijadwalkan bakal hadir juga Tuan Guru Bajang (TGB) yang juga anggota parpol pengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

Andik juga senang dengan banyaknya organ-organ lain dari relawan yang bergabung dengan tim pemenangan. Sebab, hal itu akan semakin memperkuat jaringan dan meringankan kerja-kerja pemenangan Ganjar-Mahfud di lapangan.

‘’Kita satu tekad dan satu tujuan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,’’ ujar politisi asal Kecamatan Soko ini.

Sementara, Ketua SHG Jawa Timur Amenan menambahkan, karena tujuannya sama, maka tim pemenangan dan relawan bisa berjalan berdampingan dan saling melengkapi. SHG punya jaringan sampai pusat, sehingga organ ini terstrktur dan rapi. Selain itum juga ada organ-organ taktis lain yang di lapangan yang juga bergerak untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

[Ali/Dwi]