Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Tuban Terus Bergerak

Reporter: Nurkholis

blokTuban.com - Tim Pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Kabupaten Tuban terus bergerak. Konsolidasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terus dilakukan. Tim yang terdiri gabungan dari beberapa partai politik (parpol) anggota koalisi yang mencalonkan Ganjar-Mahfud ini juga terus menambah jaringan.

Salah satunya adalah pertemuan sekaligus konsolidasi yang digelar di sebuah rumah makan di Kabupaten Tuban Selasa (14/11/2023), selain dihadiri pimpinan parpol pengusung seperti dari PDIP, PPP, Hanura dan Partai Perindo, pertemuan tersebut juga dihadiri relawan Sobat Hijau Ganjar (SHG) Jawa Timur. Ketua SHG Jawa Timur M. Amenan kebetulan dari Kabupaten Tuban.

Pertemuan tersebut juga untuk membahas persiapan acara penyambutan Yenny Wahid putri Presiden Gus Dur salah satu tokoh pendukung pasangan Ganjar-Mahfud yang direncanakan pada 26 November depan. Selain Yenny Wahid dijadwalkan bakal hadir juga Tuan Guru Bajang (TGB) yang juga anggota parpol pengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

‘’Ini adalah konsolidasi parpol pengusung dan organ lain pendukung pasangan Ganjar-Mahfud,’’ ujar Andhi Hartanto Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban sekaligus Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kabupaten Tuban.

Dia menyebut, Yenny Wahid dan TGB akan hadir di Kabupaten Tuban untuk menemui warga Tuban. Karena itu, persiapan dilakukan sedini mungkin agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan sesuai harapan. Pertemuan itu, kata Andik, panggilan Andhi Hartanto, akan dilakukan secara indoor.

‘’Selain pengurus dan kader partai pengusung, dipastikan akan dihadiri para relawan termasuk para penggemar dan pengikut Mbak Yenny Wahid,’’ jelasnya.

Andik juga senang dengan banyaknya organ-organ lain dari relawan yang bergabung dengan tim pemenangan. Sebab, hal itu akan semakin memperkuat jaringan dan meringankan kerja-kerja pemenangan Ganjar-Mahfud di lapangan.

‘’Kita satu tekad dan satu tujuan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,’’ ujar politisi asal Kecamatan Soko ini.

Sementara, Ketua SHG Jawa Timur Amenan menambahkan, karena tujuannya sama, maka tim pemenangan dan relawan bisa berjalan berdampingan dan saling melengkapi. SHG punya jaringan sampai pusat, sehingga organ ini terstrktur dan rapi. Selain itum juga ada organ-organ taktis lain yang di lapangan yang juga bergerak untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

‘’Kita saling koordinasi dan konsolidasi untuk satu tujuan yakni Ganjar Presiden 2024,’’ katanya.[nur/ono]