Sekda Tuban Tegaskan Tak Ikut Campur soal Istrinya Nyaleg

Reporter     : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pada Pemilihan Calon Legislatif Tahun 2024 mendatang, terdapat ratusan Calon Legislatif (Caleg) yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), salah satunya ialah istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana. 

Meski kini istrinya tersebut terlibat dalam politik, Budi sapaan akrabnya mengaku tidak akan ikut campur dengan aktivitas politik yang dilakukan oleh istrinya. 

"Sekarang saya bergerak (memenangkan) atau lain sebagainya juga tidak, kita bisa memilah-milah itu,," katanya kepada sejumlah awak media, Sabtu (11/11/2023). 

Selain itu, ia juga mengaku jika kebijakan yang diambil oleh pemerintah saat ini, tidak ada sangkut pautnya dengan politik yang sedang dilakukan oleh istrinya, yang maju menjadi Caleg dari Partai Politik (Parpol) Golkar tersebut. 

Disisi lain, Budi menyampaikan bahwa pihaknya telah menggencarkan sosialisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), terhadap netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Mendatang, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Meskipun teman-teman ASN juga punya hak pilih, tapi kita juga harus mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku," paparnya. 

Menurutnya, saat ini para ASN dilingkungan Pemkab Tuban juga telah mengetahui dan memahami ketentuan yang berlaku terkait netralitas tersebut. Pasalnya, pesta demokrasi selalu berjalan setiap lima tahun sekali, sejak lama. 

"Ini kan juga sudah setiap lima tahun, jadi sudah paham semua," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS