Truk Muatan Bahan Pakan Terguling Dekat Alun-alun Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat pengemudi kurang konsentrasi, truk gandeng harus terguling di jalur pantura Tuban, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jumat (10/11/2023) sekitar pukul 03.30 WIB.

Diketahui kecelakaan ini, melibatkan sebuah truk gandeng dengan nomor polisi S S9438 UN. Truk dengan cat warna merah dan menggunakan tutup terpal berwarna biru ini. 

Terguling di sebelah barat alun-alun Tuban. Dan ternyata truk gandeng tersebut bermuatan sebuah bahan pakan ternak  

Menurut Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono mengatakan jika kecelakaan ini disebabkan karena sopir truk bernama Buali (58) warga Desa Mojorejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto. Tidak penuh konsentrasi saat mengemudikan truknya dari arah barat ke timur

"Kecelakaan ini disebabkan karena supir Kurang konsentrasi," ujar Ipda Eko Sulistiyono. 

Lebih lanjut, selain berpenumpang Buali, ternyata truk tersebut juga berpenumpang Dwi Sugianto (28) warga Desa Mojorejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto. 

Untungnya akibat jalanan yang masih sepi serta laju kendaraan yang tak terlalu kencang, dari kecelakaan ini tidak menimbulkan korban, dan kerusakan bangunan sekitar, 

Namun bahan pakan ternak yang berada di bak belakang truk harus tumpah karena bak truk bagian belakang terguling. 

"Tidak ada korban, tidak menimbulkan kerusakan, namun bahan pakan harus terguling ke jalan karena hanya bagian bak belakangnya truk aja yang terguling," imbuhnya. 

Namun akibat kejadian tersebut diperkirakan menimbulkan kerugian materiil dengan taksiran sekitar Rp5 juta. 

Petugas Satlantas Polres Tuban yang datang di lokasi kejadian langsung memberikan bantuan dan pertolongan kepada truk gandeng yang terguling tersebut. 

Dan saat ini, truk tersebut sudah berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas pun tidak sampai mengalami gangguan. 

Dengan adanya kejadian ini, Eko mengimbau agar masyarakat ketika merasa capek atau ngantuk, supaya berhenti dan beristirahat. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS