Kandang dan Rumah Terbakar di Tuban, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Musibah kebakaran kembali melanda warga Kabupaten Tuban, kali ini rumah dan kandang milik warga Desa Wanglu Kulon, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, yang menjadi korbannya. 

Sijago merah melahap rumah milik Ahmad Subakir pada  pukul 11:13 WIB, Sabtu (11/11/2023). 

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, Gunadi bahwa kebakaran ini diduga disebabkan karena, adanya pembakaran jerami yang belum padam. 

"Diduga pemilik rumah saat membakar jerami belum padam dan mengakibatkan bara merembet ke rumah," ujar Gunadi. 

Lebih lanjut Gunadi menuturkan, bahwa saat mengetahui rumahnya terbakar pemilik rumah lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Hasilnya pada pukul 11:23 WIB petugas Damkar dengan mengendarai dua mobil pemadam kebakaran dari pos Singgahan dan Jatirogo, dibantu juga dari satu truk water supply milik warga berupaya melakukan pemadaman. 

Pemadaman berjalan dengan sangat heroik, petugas dengan susah payah melakukan pemadaman api, mereka dibantu juga beberapa warga sekitar untuk memadamkan api yang membakar rumah dan kandang milik Ahmad Subakir tersebut. 

Hasilnya hampir satu jam tepatnya pada pukul 12:11 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga sekitar. 

"Kami berhasil memadamkan api pada pukul 12:11 WIB," imbuhnya. 

Untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan akibat kebakaran, pemilik rumah harus mengalami kerugian sekitar Rp22 juta.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS