4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tuban, Kerugian Puluhan Juta

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Insiden kecelakaan kembali terjadi di Jalan Tuban-Widang, tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Kali ini, peristiwa nahas ini menimpa empat kendaraan sekaligus, hingga menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Ekos Sulistyono mengatakan jika peristiwa Laka lantas tersebut bermula ketika Kendaraan Truk Trontong Bernomor Polisi K 8007 OB, yang dikemudikan oleh Hariyanto, berjalan dari arah Utara ke Selatan. 

Namun, karena tidak penuh konsentrasi depan, kendaraan tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas dan menabrak kendaraan truk tronton Box bernopol L 8093 UY dari belakang, yang saat itu dikemudikan oleh Mulyadi yang berjalan searah. 

"Kemudian truk yang  dikemudikan Mulyadi terdorong ke depan menabrak Kend Truck Colt Diesel Nopol AG 8636 GH dikemudikan Muhammad Rofiq saat berhenti karena antrian," ujarnya, Jumat (10/11/2023).

Tak berhenti di situ saja, kendaraan yang dikemudikan oleh Muhammad Rofiq yang terdorong ke depan, justru kembali menabrak truk Tronton bernopol W 9701 UL, yang dikemudikan oleh Ramidi saat berhenti di tempat kejadian, karena terdapat truk dari arah berlawanan yang hendak belok ke arah kanan. 

Akibat dari insiden ini, kendaraan truk Colt Diesel, Truk Tronton, dan kendaraan Truk Box Tronton mengalami rusak-rusak di bagian depan dan belakang, sehingga mengalami kerugian materil kurang lebih sebesar Rp25 ribu. 

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini, baik luka ringan, berat maupun korban meninggal dunia. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp25 juta," bebernya. 

Atas insiden ini, petugas kepolisian menyita beberapa barang bukti, seperti kendaraan bermotor, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan juga Surat Izin Mengemudi (SIM). [Sav/Ali]